Telkomsel Raih Standar Intenasional

Selasa, 27 Mei 2008Peresmian GraPARI Batam di Baloi

Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-13 Telkomsel di Batam, 26 Mei, perusahaan seluler terbesar dengan 52 juta pelanggan di seluruh Indonesia itu kembali membuka kantor pelayanan untuk pelanggan (GraPARI) di Batam, yang mulai beroperasi Senin (26/5) kemarin.

Saat pembukaan kantor GraPARI kemarin, hadir Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, perwakilan perusahaan telekomunikasi, dan unsur Muspida Batam lainnya.

General Manager Regional Sales and Customer Service Telkomsel Sumbagteng, Gatut Hadi Widodo, dalam kesempatan itu mengatakan, mulai Senin kemarin, ribuan pelanggan Telkomsel yang ada di Batam bisa menerima layanan produk Telkomsel mulai dari kartu HALO, AS, dan simPATI di GraPARI Batam.

Semula, pusat layanan pelanggan Telkomsel berada di kantor regional Telkomsel di Batam Centre.

Tetapi, untuk mendekatkan diri ke pelanggan, GraPARI akhirnya berdiri sendiri di Baloi. Alasannya, Baloi berada di tengah-tengah pemukiman warga Batam.

Di gedung GraPARI, ujar Widodo, pelanggan bisa mendapakan layanaan untuk membayar tagihan, buka blokir kartu HALO, registrasi, dan pelbagai layanan lainnya. Dari pantauan Batam Pos, gedung GraPARI berlantai dua itu memberikan ruang khusus untuk pelanggan istimewa Telkomsel. Desain ruangan yang menarik membuat suasana dalam GraPARI Batam itu sangat nyaman.

“Dengan kantor baru ini, kita berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. Kita ingin terus meningkatkan pelayanan, seperti jaringan, kualitas layananm dan masalah lainnya,” ujar Widodo.

Untuk masalah layanan, Telkomsel sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001. Dalam memberikan layanan, Telkomsel menerapkan standar mutu ISO 9001:2000 yakni berupa kualitas solusi layanan, proses layanan, produktivitas, product and procedure knowledge, serta kedisiplinan. Semua layanan standar internasional itu diberikan kepada pelanggan.

Sertifikasi ISO 9001:2000 ini menandai pengakuan mutu taraf internasional bagi semua lini pelayanan pelanggan Telkomsel, baik layanan call center maupun walk-in (GraPARI), di mana dari tahun ke tahun sejak 1997 Telkomsel memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh badan sertifikasi TUV Nord yang berpusat di Jerman.

Sehingga, kualitas pelayanan yang diberikan karyawan Telkomsel sudah sesuai dengan standar internasional. Hal itu diberikan demi kenyamanan pelanggan. Tak ayal, dalam kurun waktu 13 tahun, Telkomsel sudah memiliki 15 juta pelanggan di Sumatera.

Saat itu, Widodo juga menyebutkan, menyambut Free Trade Zone (FTZ) atau kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Batam, Bintan, dan Karimun (BBK), Telkomsel sudah mengantisipasi dengan menyediakan layanan di semua daerah di Kepri. Lebih dari 95 persen wilayah di Kepri sudah ter-cover oleh Telkomsel.

“Kita mendukung FTZ di BBK. Sehingga, dari awal sudah membangun infrastruktur yang mendukung telekomunikasi di daerah BBK. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi di Kepri bisa berjalan dengan cepat,” kata Widodo.***

2 thoughts on “Telkomsel Raih Standar Intenasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s