Investasi Capai Rp 30 Miliar

Sabtu, 31-05-2008 | 00:00:00

BATAM,TRIBUN – Bioskop XXI di Mega Mall Batam Centre (MMBC) resmi beroperasi sejak Jumat (30/5). Grand opening bioskop yang terdiri dari enam stuido ini ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Wakil Walikota, Vice Presiden MMBC dan pemilik studio XXI. Investasi yang ditanamkan mencapai Rp 30 miliar.

Grand opening bioskop mewah XXI berlangsung meriah. Pengguntingan pita dilaksanakan secara bersama-sama oleh Wakil Walikota Batam Ria Saptarika, Vice President Mega Mall Batam Centre Peter AI, Branch Manager Mega Mall Bowie, Owner Cinema XXI Benny Suherman dan Suryo Suherman.

Sambutan positif disampaikan Ria Saptarika menyambut kehadiran Cinema XXI ini. “Dengan kehadiran Cinema ini akan menambah kelengkapan pariwisata Batam. Dimana kita juga akan menghadirkan Visit Batam 2010. Ini menjadi nilai tambah, alternatif menikmati hiburan,” ujar Ria.

Menurutnya, kehadiran cinema ini cukup strategis menarik pengunjung terlebih posisinya yang berada di dekat Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre. “Saingan kita bukan lagi di daerah, tapi dari seberang sana (Singapura). Tentu cinema kita perlu ditingkatkan seperti cinema XXI ini. Tapi jangan ada konotasi lain, saya harap jangan diputar film XX, ya,” ujar Ria bercanda dan disambut tawa hadirin.

Dalam kesempatan tersebut, Ria dan rombongan menyempatkan diri melihat -lihat ruangan dan menonton Indiana Jones di Studio I. Pejabat Pemko Batam lainnya tampak Raja Muchsin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam. Secara keseluruhan, XXI memiliki enam studio dengan kapasitas ratusan orang. Untuk studio 1 berkapasitas 238 seat, studio 2,3, dan 4 masing-masing 122 seat, dan studio 5 dan 6 masing-masing 167 seat.

Vice President Mega Mall Peter AI mengatakan, satu bioskop investasnya sekitar Rp 6 miliar. Jadi untuk keseluruhannya total investasi yang ditanamkan mencapai Rp 30 miliar. Selian warga Batam, sasaran pengunjung utama juga para ekspatriat yang bekerja di Batam.

Karena Industri Batam diperkirakan akan terus berkembang, seiring dengan perkembangan itu pekerja asing yang membanjiri Batam tentu membutuhkan hiburan. “Di luar Jawa ini lah yang pertama, yakni di Batam,” ujar Peter. Grand Opening kemarin juga masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun HUT ke-3 Mega Mall.(noe/sam)

4 thoughts on “Investasi Capai Rp 30 Miliar

  1. Pak Ria
    Ini mah mengurangi omzet pedagang VCD bajakan. Hehehe.
    Udah sering dikejar2 polisi, dipalakin lagi, eh sekarang jumlah bioskop di batam nambah atu.

  2. wah muantap ntu batam saya mau ntu klo d tugaskan d cinema xxi batam , ingin cari suana baru

  3. selamat siang mohon maaf, kalau bisa dimana saya bisa menghubungi piha XXI atau 21 untuk membantu saya mendapatkan data buat skripsi studi kelayakan bioskop juga?
    trima kasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s