Warga Serbu Dokter Gratis

Minggu, 01-06-2008 | 13:00:00BATAM, TRIBUN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri terus melakukan terobosan. Tidak kurang dari 600 warga memadati Pasar Tiban, Minggu (1/6). Mereka berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis dan pembelian sembako murah.

Dalam Acara ini, turut hadir Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Camat Sekupang, Kepsek dan Lurah Tiban Indah, serta Lurah Tanjung pinggir, Sekupang.

Sekitar 300 paket sembako murah, yang berisikan beras tiga kilogram, gula dan minyak masing-masing satu kilogram, dan indomie sebanyak tiga bungkus siap dijual murah kepada masyarakat.

Untuk setiap paket sembako di jual seharga Rp 30 ribu dengan subsidi Rp 12.800. Begitu pula untuk pengobatan gratis, tersedia tiga orang dokter, siap membantu keluhan-keluhan masyarakat yang datang, meliputi penyakit kulit, cek darah, serta beberapa penyakit ringan lain.

Aksi sosial ini merupakan aksi ketiga PKS setelah Sagulung dan Tanjungpinggir. Agenda bulanan PKS ini, di sambut antusias oleh warga, terbukti warga beramai-ramai datang ke pasar dan terlihat antre membeli sembako murah, dan sebagian warga lain antre untuk pengobatan gratis.

Ketua DPW PKS Kepri Wildan Hedi Purnama mengatakan, “Aksi ini kami lakukan karena kami sangat peduli terhadap masyarakat yang semakin hari semakin terbebani, akibat naiknya BBM beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, melihat respon dan dukungan yang diberikan masyarakat, maka aksi sosial ini akan lebih diintensifkan lagi, “Rencananya kami akan melakukan secara bergilir di setiap Kecamatan di Batam, sebagai agenda bulanan PKS,” tegas Wildan.

Wali Kota Batam Ria Saptarika menuturkan,”Saya sangat mendukung aksi-aksi sosial seperti ini, karena kegiatan sosial seperti ini dirasakan dapat meringankan beban masyarakat, dan hal ini sangat membantu pemerintah,” jelasnya.

Beberapa warga mengakui, mereka sangat mendukung dan berharap aksi sosial seperti ini terus dan rutin dilakukan.
Acara terakhir aksi sosial ini, ditutup dengan bergotng royong bersama warga sekitar. Ratusan warga serentak bergerak mengitari Tiban, membersihkan sampah-sampah yang bertebaran di jalan, maupun di pemukiman.(hdr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s