Walikota Terima Undangan Anugerah Adipura

sby-ria-adipura.jpg

BATAM – Wali Kota Batam telah menerima undangan resmi untuk menghadiri penerimaan penghargaan anugerah Adipura 2007-2008. Acara tersebut akan berlangsung pada hari Kamis, 5 Juni 2008 bertempat di istana negara, jalan Medan Merdeka Timur Jakarta.Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, MSi mengatakan bahwa pengumuman resmi kabupaten/kota yang mendapatkan Adipura, akan disampaikan secara langsung pada kegiatan tersebut.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, anugerah Adipura ini katanya, diberikan kepada Kabupaten/Kota dengan berbagai kategori antara lain ; Kabupaten/kota kecil, kabupaten/kota sedang, kabupaten/kota besar, dan kota metropolitan.

“Batam sendiri masuk pada kategori kota besar,” ujarnya

Untuk mengingatkan kembali, Batam pada tahun 2007 yang lalu, juga telah menerima penghargaan anugerah Adipura, simbol kota terbersih di Indonesia. Pada saat itu, dari beberapa kota besar yang dinilai, Batam menduduki peringkat ketiga setelah Kota Pekanbaru dan Kota Padang.

Rencananya, Walikota Batam, Ahmad Dahlan akan menghadiri secara langsung acara tersebut di Jakarta.

Walikota Batam melalui Kepala Bagian Humas Yusfa Hendri menyebutkan, keberhasilan ini sesungguh merupakan hasil kerja bersama semua komponen masyarakat Batam.

Meskipun Adipura bukan merupakan tujuan, Kita patut berbangga dan mensyukurinya. Wali Kota lebih lanjut mengatakan, penghargaan ini hendaknya dijadikan momentum untuk terus menerus meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan di Kota Batam.

“Saya sendiri belum puas dengan kondisi kebersihan Batam, dan akan berupaya untuk meningkatkannya. Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, saya optimis pengelolaan kebersihan kedepan akan semakin baik,” demikian ujar Walikota. (*)

5 thoughts on “Walikota Terima Undangan Anugerah Adipura

  1. Assalamwa’alaikum Wr. Wb.

    Sekali lagi selamat buat KEPRI atas diraihnya anugrah Adipura.
    Pak Ria, kami masyarakat Mangsang mohon ke Bapak supaya pembangunan didaerah kami dijalankan.
    Jalan-jalan masih banyak lubang.
    Gorong-gorong dari Simpang ATB sampai Mangsang tidak ada. Sehingga kalau hujan air parit tumpah ke jalan dan menimbulkan bau yang kurang sedap.
    Juga banyak pemulung yang menumpuk sampah disepanjang pinggir jalan dari Simpang ATB, Puri Agung sampai Mangsang.
    Lampu jalan juga tidak ada.
    Investor tidak mau invest untuk pembangunan sekolah nasional plus.
    Sehingga anak-anak kurang mendapatkan mutu pendidikan yang plus.

    Pertumbuhan penduduk di area kecamatan Sei Beduk sangat cepat pada tahun ini.
    Tolong Pak, dicarikan investor untuk tanam modal untuk mendirikan sekolah Plus. Sekalian yang bagus Pak.
    Jadi pendidikan untuk anak-anak bisa bagus dan semakin maju.

    Wassalam.

  2. Assalamwa’alaikum…..pak Ria

    Gimana khabar pak ?? adakah sehat2 saja ??
    moga limpahan Rahmat slalu menyertai Bapak.amin.

    Siiplah pak, dapat Piala Adipura kebersihan lagi. Tapi sy heran ya pak, kok Pekanbaru selalu dapat, padahal sy melihat Pekanbaru itu kotanya sangat kotor….tikus got dimana2….tapi entahlah..dimana cara penilaiannya.

    Oiya pak ada info baru neh pak..tentang Pesta Blogger 2008, silahkan kasih saran dan ide pak……..dan ikut..mana tau bisa menyebarkan virus CINTA nanti…hehe

    http://berbahagialah.wordpress.com/pesta-blogger-2008/

  3. Bagaimana mungkin anda bilang Pekanbaru itu kotor ?? Dan banyak tikus got ???? Jangan bercanda, saya selalu pulang balik Pekanbaru-Batam berkali-kali, Karena kebetulan saya bertempat tinggal di kedua kota tersebut. Saya dapat pastikan, kalau Kebersihan Kota Pekanbaru bahkan masih jauh di atas Batam ….. Batam memang bersih, tapi masih sebatas Batam Center ….. Belum, mencakup sampai ke Tiban dan Sekupang … Sementara, Pekanbaru bersih sampai ke kawasan pinggiran kota. Pekanbaru mungkin tidak nampak indah, TAPI BERSIH .. Batam, juga punya nilai positif sendiri, mungkin Batam memang gersang, tanahnya kuning … TAPI BERSIH …. Semua ada penilaian masing2,, Pekanbaru menang di kategori KOTA DENGAN PASAR TRADISIONAL TERBERSIH, dan juga KOTA DENGAN JALAN PROTOKOL TERBERSIH, tidak lupa juga nominasi sebagai KOTA DENGAN SEKOLAH TERBERSIH …. Bagaimana mungkin anda mengatakan Pekanbaru kotor ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s