Adipura, Batam Urutan Kedua

BATAM – Kota Batam berhasil menempati urutan kedua sebagai kota besar terbersih di Indonesia. Prestasi masyarakat Batam ini cukup luar biasa, karena prestasi Batam menggeser posisi Padang. Sementara Pekanbaru tetap berada di urutan pertama sedangkan Padang di urutan ketiga.

Adipura untuk Batam itu sudah diserahkan SBY didampingi Menteri Negara LH, Rachmat Witoelar, Kamis pagi jam 10.00 Wib, bersempena dengan Hari Lingkungan Hidup, 5 Juni 2008. Penghargaan tersebut diterima Wali Kota, Ahmad Dahlan.

Kabar yang berkembang, rencananya supremasi tertinggi dibidang kebersihan itu akan dibawa pulang besok dengan pesawat pertama dari Jakarta. Dari bandara Internasional Hang Nadim, Adipura akan diarak keliling Kota.

Puncak kegembiraan akan berahir di dataran Engku Putri. Dan sebagai ucapan terimakasih PLN Batam telah menyiapkan sebanyak 410 paket Sembako untuk petugas kebersihan. Paket sembako tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsiblity PT PLN

Pawai

Menyambut Adipura, panitia lokal telah menyiapkan acara penyambutan Wali Kota beserta rombongan di bandara Hang Nadim, termasuk menyiapkan pawai keliling.

Laporan panitia penyambutan, Wali Kota dan rombongan tiba di Batam sekitar jam 07.15 Wib. Di halaman gedung VIP Bandara Hang Nadim, Wali Kota selanjutnya akan menyerahkan piala Adipura kepada barisan Paskibra, untuk selanjutnya dibawa keliling pada ruas jalan-jalan protokol di Batam. Peserta pawai berjumlah sebanyak 450 orang terdiri dari 411 orang petugas kebersihan, 30 pegawai Pemko, 8 anggota Paskibraka, dan 8 orang lain-lainnya.

Sementara armada atau kendaraan peserta pawai berjumlah 40 unit terdiri dari 16 unit truk sampah, 2 unit mobil patroli kebersihan, 2 unit becak motor, 2 unit mobil satlantas Poltabes Barelang, 1 unit mobil patroli dinas perhubungan, 8 motor besar, 2 ambulan dan mobil lainnya sebanyak 7 unit.

Adapun rute pawai meliputi; garis star di Bandara Hang Nadim, untuk selanjutnya rombongan menuju simpang Kabil, Batamindo, Simpang Base Camp, Tanjung Riau, Sei Harapan, Kawasan Industri Sekupang, Tiban, UIB, Lampu Merah Baloi Centre, Apartemen Harmoni, Mc Donald, Bundaran Jalan Duyung, Polsek Batu Ampar, Bengkong Garama, Pasar Angkasa, Patung Kuda, Lampu Merah Sei Panas, Coastarina, dan berakhir di Kantor Walikota Batam.(*)

Advertisements

8 thoughts on “Adipura, Batam Urutan Kedua


  1. ALLAHU AKHBAR!!! Hidup Batam!!!
    Selamat Dan Sukses untuk Batam & Warganya.
    Selamat dan sukses juga untuk Bpk Walikota & Seluruh Keluarga Besar Pemko Batam, Wabil khusus untuk Pak Azwan dan Pasukan semut-nya….
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Selamat dan sukses pak Wako n Pak wawako
    Kerja keras petinggi batam dan dinas kebersihan dan dinas terkait untuk membuat bersih lingkungan di Batam, Apresiasi besar bagi kesungguhan kerja tukang2 sampah dan masyarakat yang masih peduli kebersihan.

    Salut Bos !!
    Pertahankan tahun depan dapet lagi.

  3. Mabruuuuq Buat Batam !!!!
    Syukron buat pemimpin batam yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama batam,serta menjauhkan imeg batam sebagai kota terkotor.
    sekali lagi mabruuuq buat batam.
    http://syaifulfajri.multiply.com/
    ————–
    Jazakallah atas do’a dan dukungannya.
    Ape kaba… apakah sudah selesai kuliah di Al Azhar, Mesir nya?
    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. Wah selamat Pak Ria. Berarti sodara’an ama yg nomer satu ya 🙂

    Selama ini terus terang saya agak2x skeptis sama yg namanya adipura. Abis ga begitu paham lokasi yang mereka nilai itu yg seperti apa hehe

  5. Selamat buat personel yang terlibat baik secara langsung maupun tak langsung atas berhasilnya batam meraih adipura ranking 2 untuk kota besar, semoga dengan peraihan ini akan membuat batam semakin di kenal akan kebersihan luar dan dalam.
    Tidak mustahil batam akan menjadi kota terbersih rangking pertama, nantinya , sesuai dengan harapan masyarakat batam umumnya.

  6. Alhamdulillah…. Selamat atas keberhasilan Batam mempertahan Adipura, semoga kedepan Batam menjadi Kota yang lebih Rapi, Bersih dan Tertata.

  7. Pak younan setya, Syaiful Fajri, Tigis, Alex, Joni Gusril, Aldi & rekan-rekan lainnya.
    Terimakasih atas Apresiasi & dukungan nya… Ini semua tentu berkat kebersamman & perjuangan masyarakat Kota Batam juga.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s