CommunicAsia 2008 : Pameran IT Teknologi Terbaru

Singapura – Pada hari Rabu, 18 Juni 2008, rombongan Pemerintah Kota Batam melakukan kunjungan ke pameran informasi dan teknologi, CommunicAsia 2008 yang terselenggara bersamaan dengan InterpriseIT 2008, BroadcastAsia 2008 dan InteractiveDME.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Walikota Batam, Ir. H. Ria Saptarika yang membawa serta Abdurrachman Zhafir, anak tertua beliau yang gemar terhadap IT, Ammar Satria, Anak Tertua Bapak Walikota Batam, didampingi oleh Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Drs Sadri Khairudin dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Batam, Muramis, SE yang membawa dua staf IT Support Christian, ST dan Eka, ST & Muhammad Farhan dari humas Pemko Batam.

Pada pameran yang terkenal dengan perkenalan teknologi terbaru ini, rombongan berkesempatan menyaksikan peralatan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Batam. “Berkaitan dengan peralatan yang kita gunakan seperti wireless link kita compare dengan beberapa merek dan suplier” ujar Ria Saptarika. Selain itu ajang ini adalah tempat yang tepat untuk berdiskusi dan bertanya masalah-masalah teknis kepada teknisi yang ada. “Bahkan mereka (suplier) sanggup melakukan demostrasi (percobaan alat) di Batam untuk membandingkan” terang Ria.

Selain produk telekomunikasi, di pameran ini juga dipamerkan teknologi terakhir dari peralatan dan software broadcasting dan produksi tv maupun radio. Peralatan broadcast ini berguna bagi Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Bagian Humas yang konsen di bidang produksi program tv dan radio. Dengan teknologi cutting edge segala kebutuhan produksi dan penyiaran berjalan dengan baik. Namun keterbatasan anggaran yang dimiliki untuk teknologi itu, Ria menjelaskan “Tidak menutup kemungkinan , kita mulai dengan peralatan-peralatan yang lebih terjangkau sehingga kreatifitas dari rekan-rekan kita yang ada di Humas bisa lebih terpacu lagi”.

Pameran tahunan yang diselenggarakan dari tanggal 17 s/d 20 Juni 2008 ini tentu sesuatu yang menarik untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi perkembangan teknologi dan informasi khususnya untuk mendukung Batam Cyber Islands.***

Dengarkan wawancara Wakil Walikota Batam

[mp3]http://www.humasbatam.com/wp-content/uploads/2008/06/wawaitexpo.mp3[/mp3]

Lihat Foto

Link ke video

http://www.youtube.com

Link ke pameran

http://www.communicasia.com/

http://www.broadcast-asia.com/

One thought on “CommunicAsia 2008 : Pameran IT Teknologi Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s