Pemko Gelar Pelatihan Dai Muda

Kamis, 26 Juni 2008 13:54
Nagoya (BN)- Pemko Batam dan Ikatan Dai Muda (IDM) Kota Batam melakukan pelatihan Dai Muda Kota Batam, Rabu (25/6) hingga Kamis (26/6) di Hotel Nagoya.
Pelatihan ini diikuti 100 peserta, terdiri dari 70 guru agama se-Kota Batam, untuk tingkat SMP, MTS dan SMA, 25 dari pengurus dai muda Kota Batam dan 5 peserta dari finalis putri Jilbab Kota Batam tahun 2007.
Ketua panitia pelaksana, Abdul Azis, dari Kantor Kesra Pemko Batam, mengatakan, tujuan pelatihan dai itu untuk melakukan pembinaan terhadap dai muda melalui guru-guru agama.
“Ini sudah menjadi agenda tahunan, diharapkan ke depanya pelatihan Dai Muda di Batam, ini bisa lebih banyak lagi,” jelas Abdul Aziz, Rabu (25/6). Sementara itu, Ketua Ikatan Dai Muda Kota Batam, Syarifuddin ST mengatakan dalam waktu dekat, para guru-guru yang mengajar agama di Batam, baik untuk tingkat sekolah SD, SMP dan SMA akan diberikan formulir sebagai calon anggota IDM. Dengan adanya kerja sama Pemko Batam, IDM berharap acara serupa akan terus dilaksanakan.
“Bukan berarti orang-orang muda saja yang dikatakan Dai Muda. Orang tua yang baru mau belajar dai, tergolong Dai Muda,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika berharap agar IDM mampu menjalankan tugas sesuai dengan tujuan digelarnya pelatihan. “Jangan ada anggota IDM sering nongkrong di tempat-tempat hiburan malam dan cafe. Sebaiknya, anggota IDM terus melakukan pembinaan dakwah untuk masyarakat,” jelasnya.(a)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s