20 Pramuka Batam Ikut Raimuna Nasional

Jumat, 27 Juni 2008 09:33
Hang Hadim (BN)- Sebanyak 10 siswa putra dan 10 siswa putri terbaik dalam kegiatan pramuka di Batam, berangkat ke Cibubur, Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan berlangsung Jumat (27/6) hingga Senin (7/7).
“Rencananya, Raimuna hari ini, akan dibuka langsung oleh Presiden SBY. Ketua Korcab Pramuka Batam, Ria Saptarika juga hadir, di acara ini,” jelas Hasmili, Kamis (26/6) di Bandara Hang Nadim Batam.
Menurut Ketua Kwartir Pramuka Cabang Batam sekaligus ketua rombongan tim Raimuna Batam ini, tujuan kwartir pramuka Batam mengirimkan siswa terbaik di bidang pramuka ke Raimuna Nasional, untuk membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, ketrampilan dan pengalaman pramuka Penegak dan Pandega di Batam.
“Nantinya di Raimuna ada acara fotografi, sinamografi, mendaki gunung, berenang dan panjat tebing,” jelasnya.
Lanjut Hasmili, di Kepri, bukan hanya Batam saya yang mengikuti Raimuna Nasional. Namun, daerah lain seperti Karimun, Bintan, Tanjungpinang, Natuna dan Lingga, juga mengirimkan tim pramuka terbaiknya. Kerena Raimuna wajib diikuti setiap kabupaten dan kota masing-masing daerah di Tanah Air, sebanyak 20 orang.
“Tidak ada target dalam pengiriman Raimuna, namun saya harapkan siswa pramuka asal Batam, memberikan yang terbaik bagi perkembangan pramuka di Tanah Air,” tukasnya.(a)

8 thoughts on “20 Pramuka Batam Ikut Raimuna Nasional

  1. saya pingin ikut raimuna juga…!!

    caranya gmn ya…!!
    ——-
    Hi Mas Hendra,
    Anda harus aktif dulu di gudep anda, atau anda dapat menghubungi Kwarcab Pramuka Kota Batam di Gedung Pemuda.
    Wassalam
    Ria

  2. Salam pramuka…

    Saya jg pernah ikut Rainas 2003 di Jogya. mewakili Batam.
    Posisi saya skr di Sby. Salam buat anak pramuka Batam.
    Buat kakak senior ( kak dodik, kak hasmili, kak fiter, dan anak2 DKC Batam ).

  3. Salam Pramuka
    Wah enak sekali kak
    Saya tidak bisa ikut
    Tp ALhamdulillah tahun 2007 lalu saya bisa ikut Jambore Pramuka Sedunia di Inggris bersama Kak Tato dan 17 Pramuka lain dari Kepulauan Riau

    Saya sekarang di SMAN 1 Batam
    Dr batam sendiri yg berangkat ke Inggris sebanyak 6 org kak

    Semoga Pramuka Batam Jaya selalu

  4. Salam Pramuka
    saya pernah juga ikut Jambore tahunnya lupa kak
    terus tahun 1997 saya juga pernah ikut PERTIKARANAS di Selorejo,Malang,mewakili dari Batam 5 orang,lalu bergabung dengan Tg.Pinang 5 orang,Dumai 5 orang,dan Pekan baru 5 orang,hmmmm…seru abis kak…

  5. Salam Pramuka.,.,.,.,

    sya jga Purna Remuna nas 2008 .,…,
    kpn ya bsa ngumpul; kya swktu d buperta cibubur maren ya.,.,.,.,haduuuuuuuhhh

    • Salam Pramuka :Saya dari Timor Leste, saya juga pernah ikut Jambore nasional tahun1996, di Jakarta Timor dan saya ikut juga kegiatan Pertikara Nasional 2 di Selorejo malang pada tahun 1997

  6. salam pramuka …saya dari pekanbaru.saya pernah ikut jambore nasional 1992 dan raimuna nasional 1996 serta jambore dunia di trengganu malaysia dan pertikara nasional II di selorejo malang jatim wakil polda riau pengiriman pekanbaru bersama saudari linda dari batam…sekarang saya di bandung…untuk lindan ni pin bb saya 51e4ce49 tolong di invite yach…

Leave a Reply

