2015, Batam Ditarget Bebas dari Narkoba

Senin, 30 Juni 2008|05:44:12WIB
BATAM (BP) – Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika mengatakan, pada 2015 nanti kota Batam bakal benar-benar bersih dari pengaruh dan peredaran segala macam jenis narkotika.
Hal ini disampaikan Wawako saat menghadiri acara jalan sehat dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di gedung Pemko, Ahad (29/6).
Optimisme pemerintah kota ini bukan sekadar statemen belaka, pasalnya, lanjut Ria setiap daerah harus membuat peraturan daerah (perda) tentang pemberantasan narkoba. Dijelaskannya, ketentuan ini merupakan buah dari deklarasi semua pemerintah daerah di gedung istana, Jakarta baru-baru ini. Isi deklarasi tersebut, kata Ria antara, lain berupa kesepakatan dan komitmen semua daerah untuk membersihkan masing-masing daerah dari narkoba. “Pembentukan perda ini adalah salah satu langkah konkretnya,” kata Ria.
Ria mengatakan, keberadaan perda tentang narkoba nanti akan semakin mempercepat laju gerak pemberantasan narkoba di Indonesia. Menurutnya perda tersebut memberi ruang tersendiri bagi masing-masing daerah untuk menindak setiap kasus yang menyangkut penyalahgunaan narkotika.
Ria menambahkan, dengan perda pemerintah bisa menjatuhkan sanksi tipiring (tindak pidana ringan) kepada siapapun yang terlibat kasus narkoba sekecil dan seringan apapun. “Saya yakin tindakan itu (tipiring) akan memberikan efek jera bagi siapapun,” kata Ria sambil mengatakan pihak pemko juga akan melakukan koordinasi dengan DPRD terkait rencana pembentuka perda tersebut. (cr1)

4 thoughts on “2015, Batam Ditarget Bebas dari Narkoba

  1. selama batam msh jadi salah satu obyek wisata seks kyknya berat tuh pak Ria🙂
    ——–
    Hmm… memang ini pekerjaan berat…. namun itu bunyi deklarasi seluruh kepala daerah di Instana Merdeka di depan President saat peringatan HANI.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s