Parpol Bersaing di Seibeduk

Senin, 30 Juni 2008|05:39:07WIB

BATAM (BP) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing merebut simpati warga Kelurahan Mangsang, Seibeduk. PPP menyerahkan satu unit mobil ambulan, lain halnya dengan PKS yang mengajak warga gotong royong.
PPP menggelar acara zikir akbar, Sabtu (28/6) di Perumahan Puri Agung I. Meneg Koperasi dan UKM yang juga Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali Hadir. Hadir juga Wagub Kepri HM Sani dan Ketua DPW PPP Kepri Ahars Sulaiman. Usai acara zikir, Suryadharma secara simbolis menyerahkan bantuan kepada lima masjid di wilayah Kelurahan Mangsang.
Suryadharma mengatakan, selama di Batam ia sudah lima kali berpidato membacakan kata sambutan. Namun, ia mengaku senang bertemu dengan warga Kelurahan Mangsang yang antusiasnya menyambutnya. “Capek juga saya pidato, sampai bibir saya jadi dower. Tapi saya senang,” ujar Suryadharma.
Selama di Batam, Suryadharma mengikuti sejumlah acara, seperti Musda BPD Hipmi Kepri dan juga festival kompang dan rebana yang digelar DPC PPP Kota Batam bekerja sama dengan Komunitas Seni Rumahitam. Setiap kali pidato, Suryadharma selalu memberikan informasi soal Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Masyarakat bisa meminjam dana di sejumlah bank pemerintah, tanpa agunan. “Tapi pinjamnya jangan banyak-banyak. Cukup Rp10 juta ke bawah. Kalau sulit suruh saja pengurus PPP yang jadi penjamin,” ujarnya.
Tak mau kalah dengan PPP, PKS juga membuat acara gotong royong bersama warga Perumahan Puri Agung III, Mangsang, Ahad (29/6) kemarin. Puluhan warga bergabung dengan aktivis PKS membersihkan areal sekitar Masjid Al Hijrah.
Dalam kesempatan itu, juga hadir Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika. Ria turun ke lapangan memakai atribut lengkap PKS. Wawako juga menyerahkan sumbangan untuk pembangunan masjid. (dea)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s