Wakil Walikota Batam Lepas Atlit Forki Kepri ke Ajang PON XVII Kaltim

BATAM – Tiga dari enam orang atlit Federasi Olahraga Karate (Forki) Batam mendapatkan kesempatan memperkuat atlit Forki provinsi Kepulauan Riau yang akan bertanding memperebutkan medali emas, perak dan perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur yang berlangsung mulai tanggal 1 s.d tanggal 10 Juli 2008.

Tiga atlit Forki Batam yang diberangkatkan ke Balikpapan itu masing-masing adalah Aldi Kurniawan Kelas Kumite – 55, Benri Sitorus Kelas Kumite – 75 Kg, Ayu Febriyanti kelas Kumite Bebas Putri .

Ketiganya diberangkatkan Selasa siang (1/7/2008) satu tim dengan atlit Forki Kepri lainnya yaitu AA Choguniagi dan Hendra yang diproyeksikan bertanding pada kelas kata beregu puta dan kelas kata perorangan.

Sesuai jadwal panitia PON XVII Balikpapan, cabang Karate mulai melakukan pertandingan pada tanggal 12 Juli 2008 di Dome Spot Balikpapan.

Ketua Harian Forki Kota Batam, Ayi Apryianto menyebutkan tim forki PON XVII Kaltim asal Provinsi Kepulauan Riau diberangkatkan 7 Juli mendatang bersama pelatih dan tim official Forki Kepri. Sedangkan pelepasan atlit Forki Kepri oleh Ketua Forki Provinsi Kepulauan Riau, Ir Ria Saptarika dilakukan selasa siang (1/7/2008) di Batam.

“ Mereka yang akan dikirimkan secara mental sudah siap tanding. Mereka telah melakukan TC 4 bulan, selama 2 bulan mengikuti pelatda penuh di Batam,” Sebut Ayi Apryanto didampingi pelatih Forki Kepri, Novialdi Tanjung.

Target FORKI Kepri atlit yang dijagokan pada PON XVII diharapkan bisa meraih medali perunggu pada semua cabang yang dipertandingkan.

Wakil Walikota mengaku puas atas prestasi atlit Forki Batam dan Kepri, yang bisa meloloskan diri pada babak kualifikasi pra Pon. Menurut dia prestasi tersebut hendaknya disyukuri, selama berada di Balikpapan, atas nama Pengda Forki Kepulauan Riau, dia berharap para atlit bisa menjaga nama baik daerahnya masing-masing.

“ Bicara soal puas tidak puas, kita memang belum puas dengan hanya mengirim 6 atlit dari Kepri. Idealnya pada semua cabang yang dipertandingkan, atlit kita ikut semua,” sebut Ria.

Pada penyelenggaraan PON XVII Kaltim, Pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan uang bonus kepada setiap atlit yang meraih medali. Atlit yang meraih medali emas akan mendapat uang bonus Rp 100 juta, peraih medali perak 50 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp 25 juta. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s