Wawako Lepas Perjalanan Tim Obor Nusantara ke Tanjungpinang

BATAM – Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika Selasa pagi (9/7/2008) melepas perjalanan tim obor nusantara, yang bergerak dari Batam menuju Kota Tanjungpinang. Sesuai jadwal, acara pelepasan tim obor ini terlambat sekitar 1 jam, karena Batam diguyur hujan sejak pagi.

Tim obor baru diberangkatkan dari halaman depan kantor Walikota Batam pada pukul 10.30 Wib. Diperkirakan rombongan yang jumlahnya sekitar 30 orang itu, baru sampai di Pinang pada pukul 13.00 Wib siang.

Dalam tentatif, setelah mendarat di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, tim ini selanjutnya akan mengikuti acara penyambutan oleh Gubernur di halaman Kantor Gubernur Kepri. Semua anggota tim tersebut akan berada di Tanjungpinang selama 3 hari dan di Kabupaten Bintan selama 1 hari. Setelah itu mereka  melanjutkan perjalanan ke Provinsi Jambi.

Koordinator wilayah tim Obor Nusantara Provinsi Kepulauan Riau, Charles Lubis, SH mengatakan, 3 hari berada di Batam, rombongan tim obor nusantara, telah melakukan sejumlah kegiatan bersama masyarakat diantaranya bakti sosial gotong royong di Masjid Al-Falah dan Gereja GBIP Immanuel, pawai keliling obor nusantara didalam kota, melakukan anjangsana dengan keluarga miskin di Sagulung Baru, dan melakukan penananam pohon penghijauan di Perum Taman Pesona Asri, yang melibatkan unsur aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga.

Sebelum dilepas, Wawako memberikan ucapan terimakasih kepada tim obor nusantara yang bersedia singgah ke Kota Batam, dan melakukan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan ditengah masyarakat.

Dari pantauan, api obor dibawa menggunakan sepeda mountain bike roda dua. Obor terpasang belakang sadel sepeda. Api yang menyala tersebut telah mereka bawa keliling pulau Sumatera, sejak dari Kota Sabang, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam. Perjalanan tim ini nanti akan finish di Jakarta.

Diantara pendayung, terdapat 2 orang peserta putri. Salah seorang diantaranya siswa SD 001 Bengkong, Bella Audina (11). Bella mengaku diajak orang tuanya. Ia merasa senang mengikuti kegiatan tersebut, walaupun tahu, dari Batam Centre ke Telaga Punggur jarak tempuh perjalanan lebih kurang 25 km.(*)

Advertisements

One thought on “Wawako Lepas Perjalanan Tim Obor Nusantara ke Tanjungpinang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s