Wawako Makan Nasi Kotak dengan Peserta Raimuna Nasional

BATAM- Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika Selasa siang (8/7) menyambut kepulangan anggota pramuka kwartir cabang (kwarcab) kota Batam yang baru saja pulang dari bumi perkemahan cibubur guna mengikuti kegiatan Raimuna Nasional selama 12 hari.

Penyambutan tersebut berlangsung sederhana tapi kesannya tetap khidmat. Apalagi, usai melakukan tanya jawab wawako mengajak peserta dan tim peninjau, termasuk Ketua Kwarcab Kota Batam, Ir Tato Wahyu santap siang makan nasi kotak masakan Padang. Ikut juga menemani wakil walikota menikmati santap siang tersebut, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Drs Jepridin.

Peserta Raimuna nasional yang disambut Wawako jumlahnya sekitar 35 orang, terdiri dari tim peninjau 15 orang, dan kelompok peserta masing-masing 10 orang yang terbagi dalam kelompok putra dan putri.

Dalam laporannya, pimpinan rombongan, Drs Hasmili mengatakan pada Raimuna Nasional di Cibubur, peserta tidak mengikuti lomba prestasi yang memperebutkan hadiah atau peringkat.

Yang dilakukan anggotanya hanya sekedar berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan dengan para peserta Raimuna lainnya se tanah air. Walaupun kesannya santai, kegiatan tersebut katanya cukup menegangkan sekaligus melelahkan.

“Disana, adik-adik kita melakukan banyak hal. Misalnya belajar menjahit, belajar aero modeling, mendaki gunung, menari bahkan belajar cara menangkap ular di alam bebas,” sebut Hasmili.

Selanjutnya Hasmili juga menceritakan kepada Wakil Walikota bahwa sebelum terbang ke Batam, rombongan Raimuna sempat pula mereka bawa berlibur ke kebun buah Mekar Sari Bogor, Mangga Dua Jakarta dan bermalam di pewayangan Masjid At-Thin TMII-Jakarta.

“Mereka tampaknya senang. Kami berharap kegiatan seperti ini terus diagendakan,” ujarnya.

Diakhir pertemuan Wakil Walikota dihadiahi cinderamata khusus, berupa plakat yang pada bagian tengahnya terdapat logo raimuna nasional tahun 2008. (*)

Advertisements

One thought on “Wawako Makan Nasi Kotak dengan Peserta Raimuna Nasional

  1. Assalamualaikum Wr Wb.
    Salam Pramuka
    Pak Ria Saptarika yang terhormat, saya Sukma Jati dan saat ini saya bekerja di Harian Tibun Batam bagian Layout. Kebetulan saya mengikuti organisasi Pramuka yang Berpangkalan di Gugus Depan Racana Muka Kuning sampai sekarang. Walaupun saya tidak mengikuti rapat di Pemko Batam beberapa waktu lalu, tapi saya mendapatkan kabar bahwa Bapak Ria akan mengaktifkan kembali Pramuka di setiap sekolah terutama dibatam. Jujur saya sangat senang dengan kabar itu. Saat ini Gugus Depan kami tepatnya Racana Muka Kuning itu mempunyai beberapa agenda tahunan 2 diantaranya yang kami lakukan setiap tahun adalah acara Perkemahan Lomba Lintas Gudep (LLG) yang sudah berjalan 14 tahun terakhir dan The Scout Adventure (TSA) yang sudah berjalan 3 tahun Terakhir. Dengan terpilihnya Bapak Ria sebagai Ka.KwarCab yang baru, saya sangat berharap bantuan Bapak baik itu Materil maupun Non-materil. Saya pernah mengajukan beberapa kali Proposal untuk kegiatan kami, tetapi tidak pernah ada tanggapannya. jadi dalam setiap kali kami mengadakan acara, itu selalu serba kekurangan. untuk itu, dalam 2 bulan kedepan kami dari Racana ingin mengadakan acara The scout Adventure (TSA) yang ke-4. Maka dari itu besar harapan kami baik dari KwarCab beserta jajarannya dapat membantu kegiatan kami ini. Maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. terima kasih.
    Wassalamualaikum Wr Wb.
    Salam Pramuka
    ———-
    Hi Sukma,
    Assalammu’alaikum wrwb.

    Silahkan datang ke kantor atau email saya.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s