Pertemuan Muspida dlm rangka Pemilu, FTZ, Visit Batam, Dirgahayu RI

BATAM- Pemerintah Kota dan Unsur Muspida, Kamis ( (10/7/2008) menggelar rapat koordinasi, guna membahas persiapan penyelenggaraan pemilu 2009 di Kota Batam, penerapan UU FTZ, serta penyelenggaraan visit Batam 2010, dan persiapan HUT RI ke 63 tingkat Kota Batam.

Pertemuan yang dipimpin langsung Walikota Batam Ahmad Dahlan berlangsung lebih kurang 3 jam, dan baru berakhir pada pukul 18.00 Wib.

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain, Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika, Ketua DPRD Batam HM Soeryo Respationo, Ketua Otorita Batam Ir Mustofa Wijaya, Kapoltabes Barelang Kombes (Pol) Slamet Riyadi, Komandan Kodim 0316 Batam Letkol (Inf) Agus Suhardi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Batam, serta asisten pemerintahan Pemkot Batam, Asisten Ekbang, dan Kepala Dinas/Instansi Terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Pada sambutan pembuka, Walikota Batam mengatakan bahwa ke empat agenda tersebut sengaja ia bawa ke forum rapat muspida, supaya ada kesamaan kata dalam menghadapi keempat moment tersebut. Apalagi tambah dia, menghadapi pemilu 2009, banyak hal yang perlu dikoordinasi terutama yang menyangkut masalah keamanan dan ketertiban umum.

Dalam forum diskusi, hal paling mendasar yang mendapat tanggapan peserta rapat yaitu penyelenggaraan kampanye Pemilu 2009, yang sesuai ketentuan UU Pemilu akan berlangsung selama 9 bulan, dan penyelenggaraannya dimulai sejak 12 juli 2008.

Atas hal itu, Pemerintah dan Unsur Muspida meminta agar KPUD Kota Batam menjalankan aturan main kampanye dengan benar, berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, dan rutin melakukan kegiatan sosialisasi “Pemilu Damai”.

Harapan tersebut terungkap dari tanggapan Ketua Otorita Batam, Ir Mustofa Wijaya. Katanya, agenda politik seperti Pemilu selalu menjadi pertimbangan oleh banyak pengusaha di banyak negara, untuk berinvestasi pada suatu kawasan industri di suatu negara.

Sementara itu, ketika membahas SEZ, Walikota menginformasikan bahwa secara hukum, pemerintah daerah masih menunggu terealisasinya pembentukan Dewan Kawasan dan Badan Pengusahaan Kawasan.

Begitu juga mengenai penyelenggaran tahun kunjungan wisata ke Batam pada tahun 2010. Menurut Walikota, pada tanggal 27 juli mendatang, logo Visit Batam 2010 segera dilaunching.

Terakhir, Walikota setuju dan menetapkan upacara peringatan HUT RI ke 63 diadakan di depan kantor Walikota tepatnya di dataran Engku Putri. Khusus upacara HUT Pramuka tetap diadakan di bumi perkemahan Nongsa(*)

3 thoughts on “Pertemuan Muspida dlm rangka Pemilu, FTZ, Visit Batam, Dirgahayu RI

  1. Assalamu’alaikum wr. wb.

    moga Alloh tetp melimpahkan rahmatnya kepda kita .. amien

    Begini Pak RIa
    nyampain2 uneg2 saja .. Tiap hari saya dan warga batam khususnya yng kerja di Muka Kuning yng melewati pintu masuk 3&4 selama ini meliat , merasakan jalan berlobang di depan pintu 2 & depan terminal yng ngganggur itu . dan kondisi itu udah lebih dr 2 tahun nggak ke urus, sebagai warga batam & RI .. meliat dgn infrastruktur yng sebenarnya simple untk process perbaikannya sangat terunyuh, 1. kami merasa tdk bisa tegak muka bila menjelaskan kondisi ini ke pd colleaga kami khusunya yng dr singapura, eropa (luar negri). 2. dlm pikiran kami ini pemerintahan main2 dlm mendukung activitas industri . 3. tolong lah di follow up (kami tdk meliat ini tanggung jawab Batamindo or Pemko, Otorita) yng kami liat unsur pemerintahan tdk serius membenahi infrastruktur . demikian ada kurang lebihnya mohon maaf wassalam wr. wb.
    ——
    Hi Pak Dony, Assalammu’alaikum wrwb.
    Terimakasih atas masukan dan laporannya, nanti akan kami tindak lanjuti dengan meminta dinas dan instansi terkait untuk melaksanakannya.

    BTW:Kami juga ikut merasakan apa yg dialami langsung oleh bapak.
    Demikian dan Terimakasih
    Wassalam
    Ria

    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Pak Ria Maaf kalau saya langsung ke pokok permasalahan saya mau tanya siapa saja nama ketua dan anggtota KPU Batam?
    ————-
    Ketua KPUD Batam adalah Hendrianto alias Hendri anak Rahman
    Anggota lainnya:
    Zainudin
    Zeindra
    Ngaliman
    Abdurrahman
    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. Assalamu’alaikum wr.wb

    Semoga Allah SWT tetap memberikan kesehatan kepada Bapak

    Saya Yosua pak yang bertanya kepada bapak tempo hari maaaf kalau tempo hari saya kurang sopan, begini pak saya kan masih pelajar yang duduk di kelas 3 smp6 batam. Saya diberikan tugas oleh guru saya mencari siapa saja ketua dan anggota KPU batam, kemarin saya bertanya tentang ketua dan angota kpu batam tetapi bapak hanya menjawab ketuanya saja, saya tidak tahu angota – anggota kpu batam skg saya ingin tahu siapa – siapa saja anggota kpu batam. Mohon Bantuannya Pak. Jika ada kata – kata saya yang kurang berkenan mohon dimaafkan wassalam wr.wb
    Thanks
    ————-
    Hi Dik Yosua Silaban, Assalammu’alaikum wrwb.
    Terimakasih atas kunjungan dan comment keduanya… ternyata Dik Yosua juga sangat santun… sehingga perlu minta maaf untuk suatu hal yg bagi saya tidak menjadi masalah.

    Lihat lagi donk pada jawaban comment sy diatas, kan sudah termasuk dengan para anggotanya…
    Mungkin kurang teliti waktu membacanya!

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s