Digelar, Turnamen Sepakbola Mini

Selasa, 15 Juli 2008|08:02:34WIB

Ajang Cari Bakat

BATAM (BP) – Memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-63 kemerdekaan Republik Indonesia, pemuda Tanjungpiayu, Kelurahan Mansang, menggelar sepakbola mini tingkat sekolah dasar (SD).

Pertandingan dilaksanakan tanggal 19 Juli 2008, di lapangan SD 005 Seibeduk. Rencananya dibuka Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika. “Saat ini sudah ada 18 tim yang mendaftar, rencananya diikuti 24 tim dan dibuka Wawako,” kata kordinator sepakbola anak, Rahmad Toib.

Nantinya, peserta dibagi atas dua kelompok yakni tingkat usia 7-10 tahun dan usia 11-12 tahun. Pengelompokkan bertujuan memberi kesempatan kepada anak-anak yang usianya lebih kecil. “Kalau kita gabungkan, anak usia 7-10 tahun kalah bersaing dengan yang lebih tua, kita beri kesempatan seluas-luas kepada mereka memperlihatkan kemampuan yang dimiliki,” tambahnya.
Selain ajang mencari bakat, pertandingan bertujuan untuk kegiatan amal, membantu anak-anak sekolah. Caranya, panitia memungut uang masuk kepada penonton, hasil penjualan tiket akan diberikan kepada tim yang bertanding. Yang mendapat sumbangan tak hanya tim yang menang, tapi juga tim yang kalah.

“Mudah-mudahan uang yang kita berikan bisa membantu siswa membeli buku pelajaran serta perlengkapan sekolah,” tambahnya. Sekretaris acara Basri mengatakan, pertandingan ini mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Hal ini dilihat dari banyaknya tim yang telah mendaftar. “Pendaftaran kita terbatas. bagi tim yang belum mendaftar segera mendaftar,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pertandingan ini satu tim terdiri 7 pemain dengan satu orang ofisial. (bni)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s