Target Kunjungan 1,2 Juta Wisman

Senin, 28-07-2008 | 01:31:48

ImageBATAM memang berbeda. Pencanangan tahun 2010 sebagai tahun kunjungan wisata ke Batam atau Visit Batam 2010, dilakukan bersamaan dengan pembukaan konser musik Soundrenaline 2008 di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Minggu (27/7) pukul 10.00 WIB.

Tak heran, pencanangan yang dihadiri sejumlah pejabat Kota Batam maupun Provinsi Kepri ini, dihadiri kalangan pecinta musik Indonesia. Pencanangan sekaligus membuka ajang Soundrenaline 2008 di Batam, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Gubernur Kepri Muhammad Sani, Walikota Batam Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika, Ketua DPRD Kota Batam Soeryo Respationo, Taufik sebagai Asisten Menteri Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan jajaran Muspida.

Bersamaan menggemanya suara sirene, puluhan balon udara serentak dilepaskan dengan membawa spanduk bertuliskan logo Visit Batam 2010. Sementara di udara, sebuah pesawat kecil dan parasailling melintas tepat di atas halaman parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal membawa logo Visit Batam 2010.

Walikota Batam, Drs Ahmad Dahlan dalam sambutannya, meminta masyarakat Batam untuk mensukseskan program Visit Batam 2010 ini. “Hari ini dengan me-launching logo Visit Batam 2010, kita semua akan memulai kerja besar.

Karena 2008 ini, merupakan kerja berat kita untuk mempromosikan dan mempersiapkan Batam kepada para wisatawan, sedangkan di tahun depan, kita akan menggelar acara kunjungan, dan di tahun 2010 nanti kita harus siap bersama-sama menyambut puncak kedatangan wisatawan mancanegara yang datang ke Batam,” ujarnya.

Dikatakan, Batam merupakan pintu masuk ke tiga terbesar setelah Bali dan Jakarta yang mendatangkan devisa kepada negara. Untuk itu, kata Ahmad Dahlan, Batam menargetkan menerima kunjungan sekitar 1,2 juta wisatawan.
Untuk mencapai target tersebut, Batam segera berbenah diri, dan hal ini dapat dibuktikan Batam untuk mencapat target tersebut. Terbukti saat Batam menggelar even besar seperti Vegetarian Food Fiesta 2008 di Vihara Duta Maetriya Juni lalu, mampu menyedot ribuan wisatawan dari negeri jiran.

Wakil Gubernur Kepri, Muhammad Sani dalam sambutan mengatakan, mewakili masyarakat Kota Batam sangat menyambut baik hari pencanangan Visit Batam 2010 ini. “Dengan ramainya wisatawan yang datang ke Kota Batam, kami mengharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam, khususnya, dan masyarakat Kepri pada umumnya,” ungkapnya

Sani juga meminta masyarakat Batam siap mendukung dan membantu berjalannya program kunjungan Batam 2010, agar wisatawan semakin merasa senang dan Batam menjadi tujuan wisataa. “Kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat Batam mendukung terwujudnya Batam 2010. Mendukung dalam segala hal, menciptakan keamanan, akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya, agar para wisatawan yang datang merasa nyaman,” kata Sani yang beberapa kali meneriakan Visit Batam 2010 dan serentak dijawab yang hadir dengan teriakan, Ok.

Kepala Dinas Pariwisata Batam, Raja Mukhsin yang ditemui tribun, mengatakan, pencanangan Visit Batam 2010 yang dilakuka bersamaan pembukaan konser musik terbesar di Indonesia ini, pihaknya optimis tahun kunjungan Batam 2010 dapat terlaksanakan. “Melihat penonton yang hadir cukup ramai, secara otomotis even ini berjalan sukses. Demikian juga untuk target 2008 wisatawan sudah terpenuhi,” jelasnya.(hdr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s