Disebut Lamban, Yazid Tertawa

Selasa, 05 Agustus 2008|05:55:04WIB

BATAM (BP) – Beberapa waktu lalu, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyebut kinerja Kepala Dinas Perhubungan M Yazid,lamban. Kata ini meluncur begitu saja dari mulut Wako saat ditanya sejumlah wartawan perihal laporan daftar nama-nama pelabuhan di Batam dan berapa kebutuhan untuk dijadikan pelabuhan resmi.
“Saya sudah minta Dishub menata pelabuhan mana saja yang akan dijadikan pelabuhan resmi dalam FTZ. Lamban sekali ya,” jawan Dahlan saat itu.
Namun saat hal ini disebutkan ke Yazid, ia hanya tertawa. Termasuk saat disebutkan ia akan dipanggil Wako. Beberapa kali ditanyakan hal ini, berulang kali pula ia tertawa.
Soal pelabuhan resmi dan kebutuhan pelabuhan yang masih belum sampai ke tangan Wali Kota, Yazid beralasan masih perlu pembicaraan dengan sejumlah pihak terkait.
“Kalau perkiraan, itu sudah cerita ke depan. Dishub tidak bisa menentukan sendiri,” katanya, akhir pekan lalu.
Yazid menegaskan, meskipun pelabuhan masuk dalam wilayah tugasnya, namun untuk menentukan berapa banyak pelabuhan yang dibutuhkan Batam dan mana saja yang bisa dijadikan pelabuhan resmi, bukan perkara mudah. Dinas juga harus menunggu pandangan Otorita Batam (OB).
“Apa dasar kita menetapkan (pelabuhan) sebagai pelabuhan resmi. Bagaimana lautnya, daratnya, udaranya?” ungkap Yazid.
Instruksi untuk menentukan mana-mana saja pelabuhan yang diusulkan menjadi pelabuhan resmi ini sudah sejak lama digulirkan Wali Kota. Dari realisasi instruksi itu, tak salah agaknya jika Wali Kota menilai kinerja Yazid lamban. Seperti juga yang dialami Wakil Wali Kota Ria Saptarika saat meminta Yazid membuat rute alternatif di sekitar Jodoh dan alasan Yazid mengubah arus jalan di lampu merah Baloi. Tambah lagi bus bandara yang juga masih belum terlaksana dengan alasan sanada, masih perlu dibicarakan lebih lanjut dengan pihak terkait.
“Kita sudah bicara dengan pihak bandara, koperasi taksi di sana dan pihak lain. Tunggulah,” katanya. (ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s