Teknologi Informasi Jadi Kebutuhan

Jumat, 08 Agustus 2008|08:29:15WIB
Image BATAM (BP) – Staf Ahli Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Suhono Harso Supangkat mengatakan, penggunaan internet di Indonesia saat ini baru sekitar 30 juta pengguna. Departemen Komunikasi dan Informatika berusaha di tahun 2015 meningkatkan pengguna internet menjadi 150 juta.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri Pembukaan Seminar Indonesia Information Communication Technology (ICT) 2008, dengan tema “Tips dan Trik Jitu Membangun dan Menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)”, di Planet Holiday, Rabu (7/8). Hadir di seminar ini Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Sekda Provinsi Kepri Eddy Wijaya, Wwakil Bupati Bintan Mastur Taher, kepala pemerintah daerah dari beberapa kota, perusahaan telekomunikasi, BUMN dan swasta yang bergerak di bidang ICT.
Bersamaan pembukaan Indonesia ICT 2008, juga dilaunching “Batam Digital Island” Batam menuju pulau digital yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Batam dan Telkom.
Menurut Suhono, peran ICT sangat penting dalam perkembangan daerah, terumatama Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura. “Saat ini informasi sudah menjadi lintas internasional. Bukan lagi antara daerah,” ujarnya,
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri Johanes Kennedy mengakui, ICT menjadi sangat penting dalam menunjang kegiatan industri.
“Penguasaan penggunaan tekonologi informasi dan komunikasi (TIK) Sangat dibutuhkan dalam memasuki persaingan pasar bebas atau yang saat ini kita kenal FTZ,” kata Johannes Kennedy.
Dia juga menyatakan, Batam Kota Digital yang diresmikan kemarin, menjadi langkah baik untuk kemajuan Batam. ” Kebijakan itu sangat bagus,” ujar Jhon.
Usai membuka seminar, rombongan menuju Mega Mall, tempat digelarnya pameran ICT. Pameran ICT 2008 menampilkan, Program Sumatera Pulau Digital (Telkom Diver 1 Sumatera), e-Government, Prospek peluang investasi di daerah (e-investment), Perusahaan ICT, Telekomuninkasi, (operator seluler, vendor, distributor), penerapan ICT di dunia bisnis, pariwisata, pendidikan, BUMN, swasta, produk-produk ICT (software/hardware) serta perkembangan dan tren teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.(rob)

Related Links:

Video Launching Batam Digital Island

5 thoughts on “Teknologi Informasi Jadi Kebutuhan

  1. Selamat Pagi, Pak Ria

    Terima kasih atas kedatangannya di Blog saya🙂

    Maaf saya memang kurang aktif di Blogspot karena blog utama saya sekarang adalah yang beralamat di Multiply sehingga section Comment terpaksa dinon-aktifkan🙂

    Sebelumnya saya (yang pada dasarnya seorang pesimis dan skeptik) kurang yakin dengan blog-blog yang dimiliki public figure. Saya merasa itu lebih banyak bersifat kosmetika. Tapi Bapak membuat saya berubah pendapat. You are really care about us. You are genuine. Indeed🙂

    Thanks for being this down to earth and extra-ordinary humble, Pak.

    We need someone like you up there🙂

    Best Regards,

    Karmela Amanda
    http://justshootmel.blogspot.com
    ——–
    Hi Karmela Amanda, luar biasa! nama anda bagus dan ternyata anda seorang motivator… buktinya anda berhasil memotivasi saya he he😀

    Keep in touch.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Akhirnya diluncurkan juga projek besar ini Pak. Selamat Pak. Semoga berjalan seperti yang kita harapkan.
    ———
    Amiiin, terimakasih atas do’anya Mas Rafki.
    Wassalam
    Ria

  3. Selamat atas launching Batam Digital Island ! Kalo boleh usul bgm kalo Batam menjadi pioneer dalam hal penerapan Wimax atau koneksi internet melalui kabel listrik (PLN) di Indonesia. Di Jakarta sendiri koneksi melalui kabel listrik baru melayani instansi-instansi tertentu seperti esdm, dll.
    ———
    Wow luar biasa idenya!
    Kalau Internet via PLN, harap PLN dapat menerapkannya di Batam.
    Mengenai Wimax… Alahamdulillah pada Launching Batam Digital Island Bapak Dr.Ir. Suhono H. Supangkat, M.Eng (Staf khusus Mentri Kominfo) pada sambutannya telah memeberikan lampu hijau tentang akan mulai diterapkannya Wimax di Indonesia pada bulan Oktober 2008.

    Untuk Batam tentu kita merangsang dan mengimbau agar pihak swasta mau berinvestasi dalam membangun Wimax ini sesegera mungkin di Batam.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. assalammualaikum pak..

    kita tau kalo pengguna fasilitas di engku putri sangat banyak pak. tentunya untuk mengakses informasi di internet..

    tapi ada jg yang malah bkin kegiatan yang kurang baik pak…

    kalo bapak ga kberatan n punya waktu luang, silakan bapak buka blog saya..(maaf pak, bukan maksa supaya liat blog saya..tp kalo dicritain disini, kepanjangan pak…jgn suuzon ya pak…🙂 )
    ———
    Hi Mas Irsyad, Assalammu’alaikum wrwb.
    Terimakasih atas kunjungan dan comment ya?
    Tapi kemana saya harus menuju… anda tidk menunjukkan dimana web address Blog anda?
    Thanks & Wassalam
    Ria

    wassalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s