Batam Semai 2000 Blogger Tahun 2009

Batam Semai 2000 Blogger Tahun 2009
Sabtu, 09 Agustus 2008, 00:31:02 WIB

Jakarta, myRMnews. Pemerintah Kota Batam berharap masyarakat lebih melek teknologi bersamaan dengen peluncuran program ‘Batam Digital Island’ (BID) Kamis (7/8) lalu.

“Tahun 2009, kita harap bakal ada dua ribu blogger di Batam,” kata Wakil Walikota Batam Ria Saptarika.

Angka itu dinilai Ria bukan hal yuang sulit untuk dicapai. Pasalnya, dalam satu kali kompetisi saja, bisa tercipta seribu blog.

“Jadi saya rasa dapat kita realisasikan,” katanya.

Dicanangkan Batam sebagai pulau digital juga untuk meningkatkan daya saing daerah setempat menyambut penetapan Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas (FTZ). Juga penetapan Batam Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE), serta Visit Batam 2010.

Menurut dia, BDI memudahkan pelayanan kepada orang yang datang ke Batam. Dengan BDI, semua informasi tentang kota dapat diketahui secara online, sehingga pendatang tidak repot dan bingung mencari informasi. Pemerintah kota juga akan menyediakan perangkat komputer di tempat-tempat strategis, sebagai bentuk pelayanan BDI.

Sebelumnya, kata Ria, Pemko berencana menjadikan Batam sebagai Kota Maya (Cyber City). Namun agar cakupannya lebih luas, diganti menjadi digital island.

Dalam peluncuran itu disebutkan, Batam memiliki infrastruktur digital yang baik dan melingkupi semua pulau. Selain itu, gaya hidup masyarakat Batam juga mendukung pencanangan BDI. Hampir semua lapisan masyarakat mengenal MP4.

Mendukung ini, sejumlah pihak dalam kesempatan yang sama, memberikan sumbangsih pendukung BID. Misalnya yang diberikan PT Telkom, yakni layanan hotspot di Taman Internet Tiban. Untuk shelternya, serupa dengan shelter di Taman Internet Engku Puteri, salah satunay juga dipersembahkan PT PLN Batam.

Selain itu juga dilakukan penyerahan masing-masing dua unit komputer dan satu internet untuk empat sekolah dan satu ponpes. [hta]

Sumber: http://www.myrmnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s