Indosat Nyatakan Dukungannya Terhadap Batam Digital Island

BATAM- PT Indosat dan beberapa anak perusahaannya yang bergerak di bidang jasa pertelekomunikasian di Batam menyatakan kesiapannya mensupport pengembangan pulau berbasis digital yang dicadang melalui pengembangan konsep Batam Digital Island oleh Pemerintah Kota Batam.

Kesiapan tersebut disampaikan Head of Batam Branch PT Indosat, Harris Poerwanto ketika diterima Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika Selasa diruang kerjanya, bersama beberapa orang rekannya yang membawahi divisi jasa layanan telekomunikasi selular, Internet & multi media services (IM2) serta divisi penyedia layanan komunikasi data (PT Lintas Arta).

” Ide ini luar biasa. Indosat dan anak perusahaannya di Batam siap memberikan dukungan terbaik atas keberhasilan program itu,” ujar Harris Poerwanto kepada Wawako.

Harris pada penjelasannya menyebutkan perusahaannya kini tengah bersiap merampungkan beberapa proyek besar di Batam antara lain pemasangan jaringan fiber optik Jabasika (Jakarta, Batam, Singapura dan Kalimantan) dan pusat penyimpanan data perusahaan (Disaster Recovery Centre).

Khusus untuk pelaksanaan program Community Social Responsibility, dengan SDM dan tekhnologi yang dimilikinya, Harris berjanji Indosat siap membantu pemerintah kota mengembangkan konsep e-learning, I-school, e-library, e-ticketting dan mengemas penyampaian informasi berbasis web melalui handphone pelanggan indosat.

Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika menyambut baik dukungan Indosat. Menurut dia, jika setiap perusahaan telekomunikasi bisa bekerjasama mewujudkan cita-cita tersebut, dia optimis dalam jangka waktu beberapa tahun lagi, dalam kehidupan sehari-harinya masyarakat akan semakin familiar dengan penggunaan tehnologi informasi digital.

Oleh karenanya, Wawako mengimbau PT Indosat dan anak-anak perusahaannya di Batam ikut terlibat aktif, dan berkontribusi mendorong terwujudnya lingkungan masyarakat yang “melek” pada penggunaan teknologi digital.

” Salah satunya mungkin berkontribusi dalam melakukan sosialisasi BDI, membangun free hotspot internet di tempat umum, atau berperan menyiapkan akses point internet pada setiap kelurahan di Batam. Jika ini terwujud, semua pihak provider di bisnis ini secara otomatis akan diuntungkan” demikian Ria Saptarika.

Pertemuan antara Kepala Cabang Indosat dengan Wawako ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kominfo Kota Batam, Muramis, SE. (*)

3 thoughts on “Indosat Nyatakan Dukungannya Terhadap Batam Digital Island

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s