Wawako Mengaku Sempat “Deg-Degan” Sebelum Donor

BATAM – Diusianya yang ke 40 tahun, rupanya Wawako Ir Ria Saptarika baru pertama kali mendonorkan darahnya. Bahkan, sebelum ia mendonorkan darahnya pada bakti sosial donor darah memperingati kemerdekaan RI ke 63 di Pemko Batam, Selasa (12/8), ia mengaku sempat “tegang” darah dalam tubuhnya diambil oleh petugas transfusi darah PMI Batam.

Menurut Ria, perasaannya “deg-degan” bukan karena faktor takut saja. Tetapi sebelum turun ke lantai I, Kepala Kominfo, Drs Muramis menyampaikan bahwa dia tahun lalu sempat pingsan setelah menyumbangkan darahnya. Faktornya karena kondisi kesehatannya saat itu kurang fit.

“ Iya ni, tadi saya sempat deg-degan. Ini donor saya pertama. Kalau ini sukses nanti saya donor lagi. Saat tadi darah saya diambil, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Mudah-mudahan darah yang saya sumbangkan melalui PMI Batam itu bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya,” sebut dia kepada wartawan cetak dan elektronik yang mewawancarainya usai melakukan donor darah yang berlangsung dilantai dasar kantor Walikota Batam di Batam Centre

Ria mengimbau masyarakat Batam untuk mendonorkan darahnya. Ajakan tersebut disampaikan karena sesuai laporan PMI Batam menjelang dan saat bulan puasa jumlah pendonor biasanya cenderung kurang.

“Karena umat islam mau puasa, saya harap umat non muslim lainnya yang lebih giat menyumbang darahnya demi kesehatan warga atau kesehatan kita sendiri,” ujarnya (*)

One thought on “Wawako Mengaku Sempat “Deg-Degan” Sebelum Donor

  1. 2X saya lewat dr jadwal yg ditentukan gara gara buruh malam ndak boleh donor. mudah2an jadwal selanjutnya ndak lwat lagi

Leave a Reply

