HUT RI, 11 Panti Asuhan Terima Santunan Masing-Masing Rp 3 Juta

SEKUPANG – Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika, Rabu (12/8) memberikan sumbangan kepada 11 panti asuhan yang ada di Kota Batam dalam rangka kegiatan anjangsana untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 63 tingkat Kota Batam.

Dalam laporan, Drs. Noor Arifin selaku koordinator penyelenggara kegiatan anjangsana, sebanyak 11 panti asuhan yang menerima sumbangan pada tahun ini seperti Mftahul Jannah, PKU Al-khairot, Bina Ummah, Rizqi Khairunnisa, Darul Islah, Qur’an Walhadist, Riyadus Shalihin Nurul Huda, Al-Anshori, Restu Ilahi dan Hizbul Wathani.

Pemberian sumbangan diberikan secara bergiliran setiap tahunnya, dan pada tahun ini disatukan di Panti Asuhan Darul Islah Tiban BTN ini, lanjutnya.

Wakil Walikota Batam yang didaulat menyampaikan sambutan sebleum menyerahkan sumbangan, menyampaikan secara lugas bahwa keberadaan panti asuhan sangat membantu Pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan yang dialami anak yatim piatu. Untuk itu sudah saatnya semua pihak memberikan perhatian dalam pengelolaan panti asuhan sehingga masa depan para anak-anak kita yang kurang beruntung tidak terabaikan.

Lebih lanjut, Wawako menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi pihak pengelola panti asuhan seperti permasalahan administratif seperti kejelasan orang tua anak yang bersangkutan yang tidak tahu asal usulnya dapat dibahas lebih lanjut dengan adanya orang tua angkat sehingga berbagai permasalahan di kemudiahari dapat diatasi.

Hadir mendampingi Bapak Wakil Walikota Batam, Buralimar selaku Ketua panitia HUT RI tingkat Kota Batam, Kadis Sosial dan Pemakaman, Drs Syuzairi, Kadishub, Yazid, SE, Kaban Kominfo, Muramis, SE, serta Camat se Kota Batam dan Lurah di Kecamatan Sekupang. Hadir juga dalam penyerahan sumbangan tersebut dari Tim Penggerak PKK Kota Batam seperti, Ny. Hj. Suparti Ria Saptarika, selaku Wakil Ketua TP PKK Kota Bata, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny.. Rozamaria Agussahiman serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

Sumbangan yang diberikan kepada 11 pengurus panti asuhan tersebut besarnya masing-masing 3 juta rupiah.

Pada sesi teatrikal yang begitu mengesankan dan membuat Bapak Ria Saptarika meneteskan air mata dengan mengusung thema munafasi hidup yang disuguhkan oleh anak-anak panti asuhan Bina Ummah menggambarkan kehidupan dakwah Islamiyah yang penuh perjuangan dengan berbagai gelombang kezaliman yang diakhiri dengan kebesaran Ilahi dengan pola hidup taubat yang dicerminkan oleh kelompok masyarakat yang sebelumnya hidup dalam dunia jahiliyah.

Ditempat yang sama, Ketua HUT RI ke 63 tingkat Kota Batam , Buralimar mengatakan kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI tingkat Kota Batam. Kami mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan baik upacara maupun permainan rakyat serta olahraga yang kesemuanya bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan kita serta menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa kita. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s