Awas, Golongan Hitam Menang

Sabtu, 30-08-2008 | 00:00:00

BATAM, TRIBUN – Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika mengharapkan para mubaligh menyampaikan kampanye kepada umat agar tidak golput (golongan putih/tidak memilih). Karena bila masyarakat banyak yang golput maka yang menang justru golongan hitam.

Hal itu disampaikan saat melepas sekitar 800 mubaligh untuk berceramah selama bulan Ramadan 1429 H yang akan dimulai 1 September nanti.

Lebih jauh, mubaligh pun tidak boleh mengampanyekan caleg atau partai politik tertentu di dalam masjid, karena akan memecah-belah umat. “Lebih baik mengajak untuk mencoblos dan mengecek daftar namanya di kantor lurah,” katanya Ria di Asrama Haji Batam Centre, Jumat (29/8) sore.

Selain pelepasan mubaligh Ramadan, Ria juga melantik pengurus baru Persatuan Mubaligh Kota Batam periode 2008-2011 dengan ketua terpilih H Chablullah Wibisono dan sekretaris umum H Zulkifli Aka.

Chabullah ketika memberi sambutan mengatakan, saat ini nama PMB diubah menjadi Persatuan Mubaligh Kota Batam untuk menghindari kerancuan dengan nama partai baru.

Dalam kesempatan itu juga, PM Kota Batam melakukan MoU dengan Bank Muamalat dan Asuransi Takaful. “Saat ini setiap mubaligh memiliki kartu ID yang bisa dipakai sebagai ATM di Bank Muamalat. Dan asuransi Takaful Keluarga ini untuk memberi jaminan kesehatan kepada mubaligh bila berobat ke rumah sakit yang ditunjuk,” kata Chablullah.

Bahkan, menurut Chablullah sekarang sudah ada 12 BMT (Baitul Mal Wattamwil) yang akan dirangkul oleh Bank Muamalat. Artinya, pengembangan ke depan akan didukung pendanaannya oleh bank tersebut. Sedangkan rumah sakit yang sudah bersedia menjadi provider para mubaligh ini adalah RSBK.

Ketua MUI Batam KH Usman Ahmad yang kebetulan memberi siraman rohani di hadapan ratusan mubaligh kembali menegaskan bahwa MUI mengharapkan THM (tempat hiburan malam) tutup total selama bulan Ramadhan. “Mengenai keputusan akhir itu kewengangan pemerintah. Tapi MUI tetap merekomendasikan tutup total, bukan merestui,” ujarnya di podium.

Dalam ceramahnya, KH Usman meminta para mubaligh lebih proaktif dan memberi teladan. Karena Rasulullah SAW berhasil dalam dakwahnya di tengah kaum kafir Quraisy saat itu senantiasa memberi teladan.

“Ucapan beliau sesuai dengan amalannya. Baik etika, karakteristik, keistimewaan umat sudah dikuasai dengan sempurna sehingga berhasil melakukan pendekatan,” pungkasnya.(wid)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s