Pemko Menjawab – Perbaikan Jalan, Koordinasi dengan Otorita

Selasa, 02 September 2008|06:27:41WIB

Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika meminta warga untuk menunggu dan bersabar, perihal perbaikan jalan rusak yang dilakukan Pemko Batam. Jawaban itu disampaikan Wawako menanggapi laporan warga yang secara rutin terbit di rubrik Batam Beres mengenai kerusakan jalan di Batam yang semakin parah.
Ditambahkannya, saat ini, Pemko Batam sedang berkoordinasi dengan Otorita Batam (OB) untuk perbaikan dan pemeliharan jalan, khususnya jalan-jalan yang semakin hari bertambah rusak. “Kerusakan jalan terjadi bukan hanya karena aspal jalan yang tidak berkualitas, namun kerusakan tersebut terkait juga dengan drainase yang bermasalah pada titik-titik tertentu,” ujar Ria kepada Batam Pos, baru-baru ini.
Secara alamiah, lanjutnya, jika jalan-jalan yang ada secara terus menerus dirembesi air, maka akan terjadi pengikisan. Apalagi, Batam terus menerus diguyur hujan belakangan ini. Salah satu jalan yang sudah mengalami rusak parah serta berlubang, yakni di kawasan Baloi Mas. Beberapa waktu yang lalu, Pemko sudah melakukan perbaikan sementara di jalan tersebut dengan cara menambal lubang-lubang dengan tanah.
Namun, perbaikan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, saat hujan turun terus-menerus, tanah tersebut bercampur air menjadi lumpur dan membentuk kubangan. Akibat kerusakan jalan tersebut, pengendara roda dua maupun empat harus melintas dengan serba hati-hati, agar terhindar dari lubang-lubang yang ada di kawasan itu. Termasuk, supaya tidak terjatuh atau mengalami kecelakaan. (cr4)

One thought on “Pemko Menjawab – Perbaikan Jalan, Koordinasi dengan Otorita

  1. perbaikan jalan itu hampir mirip dgn tempel ban… nggak ngerti aku…. yg bagus dibongkar, yg rusak dibiarkan… baru di bagusin udah dilewati sepeda motor, ya rusak lagi lagi, trus di tempel aja pake aspal… jadinya ada jalur kayak dilewati cacing… liatlah yg di tanjakan daeng… sebelum dam kalo dari batu aji
    ———-
    Hi Jurtul, Terimakasih atas kunjungan dan comment nya.
    Insya Allah sindiran ini sangat mengena dan Insaya Allah menjadi bahan evaluasi kami.

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s