425 Orang Penjaga Kebersihan Sahur Bersama Wawako Batam

Moment Khusus bersama Penjaga AdipuraBATAM CENTER : Kumandang lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan petugas Masjid Raya Batam Centre mulai terdengar disekitar dataran engku putri pertanda waktu sahur sudah mulai tiba untuk menyongsong puasa hari ketujuh keesokan harinya (07/09/08).

“… kita jadikan pemacu semangat untuk tetap menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan di wilayah kita masing-masing sebagai wujud nyata kita orang yang beriman.”

Dataran Engku Putri yang biasanya sepi pada waktu sahur tersebut, mendadak didatangi oleh para petugas penjaga kebersihan se Kota Batam. Kehadiran para pahlawan Adipura tersebut bukanlah untuk menyapu jalan atau membersihkan parit di kawasan pusat Pemerintahan Kota Batam tersebut, melainkan melaksanakan salah satu ukhuwah Islamiyah dengan menggelar sahur bersama Wakil Walikota Batam, Manajemen Tribun Batam, Indosat , PLN Batam, DSNI, Pocari Sweat, Mc Donald serta Radio Sing FM.
Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika yang hadir didampingi para pejabat Pemko Batam, menyampaikan kebahagiaannya bersama para pahlawan Adipura Batam dalam acara sahur bersama tersebut. Hal yang sangat luar biasa dengan terselenggaranya acara ini, selain kita juga mengamalkan ajaran agama kita untuk saling membantu, hal yang tidak kalah pentingnya juga adalah menjalin tali silaturahmi diantara sesama ummat tidak pernah memandang waktu, hal ini dapat kita rasakan saat ini dengan sahur bersama di dataran Engku Putri ini, ungkap Ria yang diaminkan seluruh yang hadir di acara tersebut.
Ria juga berharap kepada seluruh petugas kebersihan serta seluruh komponen masyarakat Batam, dengan prestasi Kota Batam meraih Adipura pada tahun ini, hendaknya dapat kita jadikan pemacu semangat untuk tetap menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan di wilayah kita masing-masing sebagai wujud nyata kita orang yang beriman, katanya lagi.
Para petugas kebersihan yang hadir tersebut terdiri dari tim penyapu jalan sebanyak 200 orang, petugas pemelihara taman 40 orang, tukang angkut seperti sopir truk sampah dan kernet sebanyak 88 orang serta petugas penggali parit sebanyak 77 orang.

Nikmatnya Sahur Bersama
Nikmatnya Sahur Bersama

Usman Hasan (56 th), salah seorang petugas penyapu jalan di sepanjang jalan simpang Frengky Batam Centre menuju BNI Sungai Panas mengucapkan terima kasih atas kepedulian para pengusaha di Batam dibawah koordinasi Pemko Batam melalui acara sahur bersama dan pemberian sembako kepada masing-masing petugas. Lebih lanjut penyapu jalan yang sudah menjalani tugas mulia selama 12 tahun tersebut dengan lantang menyatakan siap mendukung kebersihan Batam terutama di wilayah yang ditugaskan kepadanya serta wilayah tempatnya tinggal di daerah Dapur 12, Sagulung, lanjutnya dengan semangat.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si menyampaikan bahwa acara ini mempunyai daya tarik tersendiri, untuk itu kegiatan sejenis dengan melibatkan banyak pihak akan kita upayakan kedepannya sehingga hubungan yang harmonis antar seluruh elemen masyarakat Kota Batam dapat terpelihara dengan baik, tutupnya. ***

5 thoughts on “425 Orang Penjaga Kebersihan Sahur Bersama Wawako Batam

  1. wah rame juga ya pak Ria acara sahur bareng pahlawan adipura nya. Ngga kebayang jam2x sebelum subuh di engkuputri bisa serame itu. Jadi kebayang nih pak Ria, kalo kawasan itu bisa rame 24 jam. Entah mgkin dijadiin kawasan wisata nongkrong bersih mgkin. Hanya nglamun nih pak ….hehe
    ———-
    Iya Mas Tigis, Alhamdulillah tuh berkat sponsor; Tribun Batam, Indosat, PLN, Mc Donall, Pokari Sweat dll
    Acara Sahur bareng itu sukses.

    Kayaknya Ide Bagus tuh untuk jadi kawawasan wisata, apalagi disana sudah ada Taman Internet Free Hotspoot.

    Terimakasih Mas Tigis atas apresiasinya.
    Wassalam
    Ria

  2. wah bisa jadi ide untuk acara Ramadhan blogor = bloger bogor nih pak, salam kenal pak Ria
    salam bloger
    ———–
    Hi Yella, Terimakasih atas kunjungan dan comment nya, salam kenal kembali ari saya.
    Senang sekali ada pengunjung dari luar kota nih.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. Pak Ria Yth,

    Tolong diadakan juga buka puasa bersama para penghuni RULI di Batam dan anak-anak jalanan. Acara semacam ini juga jangan hanya bersifat seremonial belaka, harus ada konsistensi pemimpin untuk terus membela kepentingan rakyat. Saya melihat potensi anda untuk menjadi cawapres mendampingi saudara Tifatul Sembiring di 2009 nanti. Tetapi, sebelum itu sebaiknya anda juga kejar S-3 minimal di ITB sebagai syarat cawapres dari PKS. Demikian.

    Harsono
    Mayor Jenderal TNI
    ———
    Pak Mayjen TNI Harsono yang saya hormati dan banggakan,
    Siap!! Pak!
    Senang sekali nih Bapak mampir lagi, mohon maaf lambat merespon karena sibuk Safari Ramadhan🙂
    Insya Allah dalam waktu dekat ini saya ada jadwal buka puasa bersama dengan Anak Jalanan, Pengojek di Sekitar Batam Center, kalau sudah dilaksanakan nanti saya update di Weblog ini.

    Mengenai S3, Insya Allah akan saya kejar, mungkin yg dekat dari Batam adalah Singapore or Malaysia… tapi tidak untuk capres atau cawapres kali🙂 sebab masih bayak yang lain he he🙂
    Saya memang masih menyenangi Ilmu pengetahuan dan menambah nya!

    Terimakasih sekali lagi atas masukannya ini menjadi Motivasi tersendiri bagi saya.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. Rame juga pesertanya, ya, pak…

    Mudah2an silaturahim antar masyarakat BATAM terus terjalin

    salam
    ———–
    Amiin,
    Terimakasih Putri atas masukan dan dorongannya.
    Wassalam
    Ria

  5. Pak Ria Yth,

    Jika di Singapura, coba antum masuk ke Nanyang Technology University. Jika lulus dari sana, Insya Allah Tifatul saja sih lewat. Selamat bekerja dan belajar.
    ———-
    Pak Mayjen TNI Harsono yang saya hormati dan banggakan.
    Betul sekali Pak, Keren tuh saya pernah berkujung ke sana beberapa waktu yg lalu (saat itu saya meninjau laboraturium Digital Satellite Transmitter), namun sy belum tahu mereka punya Program Doctoral by Research atau Reguler maksudnya sehingga tidak harus nongkrong di kelas setiap hari sehingga memaksa saya meninggalkan tempat (Tanah Air) dalam waktu yg lama… Semoga saja ada.

    Btw: Kalau Istilah di Kepulauan Riau, pamalik melawan toke, maksudnya beliau Pak Ir.Tifatul Sembiring kan my Top Boss in PKS, saya senantiasa menghormati beliau.🙂

    TErimakasih atas waktu dan pemikirannya
    Thanks & Wassalam

    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s