Minta Masjid Urus IMB

Senin, 15-09-2008 | 00:00:00

BATAM, TRIBUN – Wakil Walikota Batam Ria Saptarika melakukan kunjungan safari Ramadan ke Masjid Al-Falah, Pelita, Sabtu(13/9). Sebelumnya, Ria mengikuti buka puasa bersama dengan pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Batam sekaligus menghadiri pembukaan bazar Ramadan Fair 2008 di Kompleks Permata Niaga, Sukajadi.

Saat di Masjid Al Falah, selain menggelar silaturrahmi Ria juga berdialog dengan warga setempat seusai salat tarawih berjamaah. Dalam kesempatan itu Ria berharap setiap rumah ibadah seperti masjid harus dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan(IMB) dari Dinas Pekerjaan Umum.

Ketentuan atas kepemilikan IMB rumah ibadah tersebut, merupakan amanat Surat Keputusan Bersama Menteri Agama RI dan Menteri Dalam Negeri.

“Selaku umat Islam kita harus menghormati surat keputusan pemerintah itu. Syarat pengurusan IMB di PU, salah satunya ada surat rekomendasi dari organisasi FUIB Kota Batam, yang diketuai pak Didi Suryadi, ‘’ sebut Ria Safari Ramadan Ria ke Masjid Al Falah menyertakan pejabat Pemko lainnya yaitu Asisten Pemerintahan Asyari Abbas, Kepala Bagian Organisasi Amsakar Achmad, Kepala Kantor Perpustakaan/Arsip Aunar Karimsu, dan Camat Lubukbaja Dece Awida Ria.

Pengurus masjid Al-Falah, H Ahmad Fanani dalam sambutannya menyebutkan, masjid tersebut tengah di renovasi total. Sampai awal ramadan, renovasi telah menghabiskan Rp 1,7 miliar yang diperoleh murni dari partisipasi jamaah. Renovasi masjid itu diungkapkan masih butuh sekitar Rp 850 juta.
“Target kami (pengurus) 2010 masjid ini sudah sempurna. Kalau pun mau diselesaikan, tinggal menyelesaikan hutang piutang saja,” sebut H Achmad.

Ria mengaku terkesan melihat kemegahan masjid Al-Falah. Wawako mengaku takjub atas kerja keras pengurus, membuat masjid tersebut semakin cantik sehingga tampilannya semakin luar biasa.(*)

One thought on “Minta Masjid Urus IMB

  1. Assalamualaikum

    Sungguh takjub dan mengagumkan mesjid-mesjid kita di bangun dengan dana yang sungguh luar biasa…
    sementara di belahan bumi lain..bahkan di sekitar kita.. orang-orang menjadi kufur akibat kemiskinan pun bertebaran…
    Mesjid yang megah namun tak pernah penuh dengan jamaah… apakah ini tanda-tanda seperti yang di riwayat oleh HR. Muslim… yaitu ketika Malaikat Jibril mengajarkan Dinul Islam kepada Nabi dan para sahabat?
    Klik: http://mangsang.info/index.php?option=com_content&task=view&id=132&Itemid=41

    Mungkin pak Ria bisa turut memberikan saran kepada orang-orang tersebut agar lebih mementingkan pemberdayaan umat islam ketimbang pembangunan masjid yang megah yang tidak pernah akan ada habis-habisnya….

    wassalam
    ——–
    Hi Pak Nugroho, Assalammu’alaikum wrwb
    Article nya bagus Pak Nugroho, saya sudah berkunjung kesana, tapi lagi2 saat jadi membernya error (engak di approve) terus kenapa tuh!

    Mengenai Masjid dan Jama’ahnya saya kira betul juga seperti itu…

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s