Pemko Bagikan Rp547 Juta

Selasa, 16 September 2008
Untuk Safari Ramadan
Selama Ramadan, Pemko Batam menganggarkan dana Rp547 juta untuk disumbangkan. Uang itu dibagikan saat rombongan safari Ramadan Pemko Batam yang dipimpin Wali Kota Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Ria Saptarika berkunjung ke masjid-masjid dan berbuka dengan anak yatim.
Menurut Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri, ada 33 titik kegiatan safari Ramadan dan buka bersama atau pemberian sumbangan ke anak yatim yang digelar Pemko Batam selama Ramadan. Selama kunjungan, Pemko memberi sumbangan ke 32 masjid dan 800 anak yatim.
”Juga ada kegiatan Nuzulul Quran dan Lebaran. Dananya sekitar Rp547 juta,” kata Yusfa.
Seperti di awal Ramadan, misalnya, Pemko menggelar buka bersama dengan 600 anak yatim se-Batam. Ratusan anak yatim itu pulang sambil membawa amplop dari Wali Kota Ahmad Dahlan dan pimpinan Muspida Batam lainnya.
Setiap kunjungan ke masjid-masjid, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga selalu memberi sumbangan. Selain juga menyerap aspirasi masyarakat. ***

3 thoughts on “Pemko Bagikan Rp547 Juta

  1. Ingatlah pada dasarnya uang yang dipakai Pemko tersebut pada hakikatnya adalah uang rakyat juga. Paradigma berpikirnya harus dirubah, jangan gunakan uang rakyat dengan memakai nama “Anggaran Pemko”. Coba dipikir, darimana sumber anggaran Pemko? Kegiatan bagi-bagi sumbangan model begini juga sifatnya lebih kepada acara seremonial dan ad hoc saja. Jangan pula berupaya menarik simpati rakyat dengan cara bagi-bagi uang tapi bukan dari kocek sendiri atas nama sumbangan Walikota dan Wawalikota. Jika mau lebih sportif, sumbangan buat rakyat haruslah berasal dari kocek sendiri bukan anggaran pemerintah. Nah, anggaran pemerintah sendiri seharusnya lebih dioptimalkan untuk memenuhi hajat rakyat yang memungkinkan mereka untuk mandiri. Bukan pola sinterklas macam penjajag Belanda begini. Jadi, Pak Ria harus ubah cara pandang kuno semacam ini. Kalau mau tulus membantu rakyat dan mengabdi kepada rakyat, lebih baik kurangi saja honor-honor dan tunjangan-tunjangan para pejabat publik di Batam. Saya stuju KPK masuk Pemko Batam karena banyak pejabat eselon II yang kekayaannya tak wajar. Kita tahulah berapa sih gaji PNS. Ingatlah azab.

    Salam,

    Harsono
    ————–
    Pak Mayjen TNI Harsono yg saya hormati,
    Tidak Pak, Sesungguhnya anggaran sebagaimana yang di bagikan tersebut sebenarnya memang pos nya adalah untuk bantuan Rumah Ibadah. Bisanya proses transaksi bantuan itu, mereka yg datang mengajukan permohonan ke Pemko Batam, kemudian barulah di cairkan oleh Pemko Batam…
    Namun selama bulan Ramadhan kita balik polanya, kamilah yg datang mengantar bola ke masyarakat.

    Selama ini baik Bpk Walikota amupun saya selalu menyampaikan secara lisan dan Ijab Qobul nya pada penerima bantuan, “ini adalah bantuan dair Pemerintah Kota Batam” bukan Pribadi.

    Selebihnya saya setuju dengan padangan dan masukan-masukan bapak.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Oh ya…tolong diingatkan pula hal ini kepada Pak Walikota. Kasus Pasuruan adalah gambaran nyata dimana ketika kita berkuasa dan sudah merasa nyaman, akhirnya tak sadar bahwa masih banyak rakyat kita yang berkesusahan. Ingatlah azab Allah. Rasulullah SAW sendiri berujar tak akan masuk jannah orang yang tidur nyenyak sementara tetangganya ada yang kelapara. Apalagi pemimpin, amanahnya berat. Apakah kita masih punya nurani ketika nyaman berkendara dengan mobil dinas mewah ber-AC yang merupakan fasilitas yang didanai uang rakyat, sementara masih banyak rakyat kita yang hidupnya susah? Ingatlah azab Pak Ria.
    Saya juga mengharapkan agar para kader PKS yang terjun dalam dunia siyasah (politik) bisa jadi uswatun hasanah. Terus terang, saya agak kecewa juga dengan PKS seperti Zulkiflimansyah yang latah ikut-ikutan nyapres tanpa pernah punya bukti nyata buat rakyat. Kader-kader PKS mestinya wara’ apalagi ketika memegang amanah kekuasaaan, jangan terbawa kultur jahiliyah dimana pejabat publik harus dimanjakan oleh kemewahan di atas penderitaan rakyat. Ingatlah Azab Allah Yaaaaa….akhi
    ———
    Pak Mayjen TNI Harsono yg saya hormati,
    Wah kalau begini cara ngomongnya saya ngak berkutik nih!😐
    kayak murabbi saya saja😐

    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. Sebelum ini ada comment yg dibuat oleh saudara auliabelxx@yahoo.com dgn IP:202.152.170.240
    Menulis cukup dalam berkenaan posting ini, tapi karena ada point (data) penting justru seharausnya benar, disampaikan secara salah, sehingga menjadikan ini tidak relevan, maka dgn berat hati kami unapproved…
    Kecuali bila anda mengerti hal tentang Batam dgn baik dan atau meng email kami secara langsung.
    Demikian dan harap maklum

    Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s