Cuma Blogger yg Nekad ngak takut Gratifikasi

Akhirnya Aku ngaku juga di Postingan Blog ku ini, bahwa tanggal 16 September 2008 lalu aku Ulang Tahun (Milad) walaupun udah buka-bukan sih di CV or profile ku itu…

Yg keberapa sih?  Makanya lihat aja di sini or CV ku

Pasalnya aku survrise banget sebab satu-satu nya orang yg memberi kado dan mengirmkan Kue Tar kepada ku adalah seorang Bloger Batam Mba’ Liza namanya.  Nah yang diatas itu Kue Tar nya Cantik ya! dan Enak lagil Rasanya!

Gimana ngak Survrise kalau taon lalu,  ada tiga Kue Tar! yang ku dapat  Satu dari Istri tercinta, satu dari Rekan Sekantor dan satu lagi dari rekan-rekan wartawan dan humas Batam.

Aku coba berkhusnuzhon mungkin mereka ngak mau aku terjerumus kepada Gratifikasi, sehingga tidak satupun yg berani mengirim Kue Tar untuk ku, apa lagi belakangan ini KPK sedang gencar-gencarnya… Sampai-sampai Istri ku pun tak melakukannya…
Masak iya alasan Istriku takut Gratifikasi juga?

Ah makanya cuma anak Blogger Batam yg nekad (berani)!!

Padahalkan Kue Tar yg standard, kan ngak akan mencapai Rp.1Jeti, Toh yg namanya gratifikasi kan bila angkanya melebihi itu.

BTW: Inilah contoh suatu perbuatan mulia ( Hmm🙂 ) bila dilakukan dengan ikhlas, siapa tau itu sangat berarti buat orang lain…

Bicara seperti diatas jadi teringat betapa banyak hikmah yg dapat diambil dari peristiwa dan situasi diatas tadi.

Masak iya Istri tercinta malah ngat sempet buatin apa-apa kecuali beliin ikat pinggang (Itupun karena Anak perempuan ku yg ingetin Ummi nya saat di Toko) he he karena selama bulan Ramadhan ini lubang ikat pinggang yg terkecilnya udah abis…  Alhamdulillah turun juga 3 Kg.

Terimakasih buat Mba’ Liza dan Papa Emra atas kunjungan dan Kue Tarnya, mohon maaf pada acara buka puasa bersama dirumah kemarin ngak sempat melayani dengan baik karena banyaknya tamu kemarin… bahkan ngak sempat terima kasih abis baru tau ada bingkisan setelah acara usai.

Buat rekan-rekan lain silahkan ambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini🙂

Selesai.

14 thoughts on “Cuma Blogger yg Nekad ngak takut Gratifikasi

  1. maap pak ndak bisa ikut semalam.. tapi tetap di do’a kan yg terbaik buat bapak *ini ga termasuk gratifikasi kan yah? hehehe
    ———
    Hi Mba’ Ryane Terimaskih banyak atas do’a nya!
    Kalau ini termasuk gratifikasi… kebangetan tuh KPK.

    Thanks & Waasalam
    Ria

  2. Happy belated birthday pak Ria. Maaf ngucapinnya terlambat, nggak bisa mantengin milis dan blog setiap saat sih. Hanya bisa ikut mendoakan, semoga bapak diberi sisa usia yang berkah. Amiiin.
    ———
    Hi Mba’ Ani, Assalammu’alaikum wrwb.
    Amiin jazakillah atas do’a nya!

    Thanks & Waasalam
    Ria

  3. wah met ultah pak. Kalo saya emang jarang merhatiin yg namanya ultah pak Ria. Malah pernah ultah diri sendiri pun lupa. Untung ada temen yg ngingetin wkt itu hehe
    ——–
    Terimakasih atas greeting nya!
    btw:Belum punya temen sehidup semati ya!😦

    Thanks & Waasalam
    Ria

  4. sayang undangannya dadakan gitu bang
    jadi ya maap ndak bisa hadir😀
    btw masak bu ria juga ndak ngucapin bang,
    ahhh ndak perhatian itu :d
    ———
    Dadakan gimana, wong SMS udah dikirim sebelumnya kok!
    Ok dech ngak masalah kok, lebaran kan masih ada🙂

    Thanks & Wassalam
    Ria

  5. Keep it up Pak Ria. Seraplah aspirasi rakyat melalui media teknologi informasi ini agar kebijakan pemerintah bisa berjalan dengan lebih efektif dan mengena terhadap rakyat.
    ———
    Terimkasih atas nasihatnya dan dukungannya pak!
    Tapi mohon maaf ini SBY yg mana ya?

    Thnanks & Wassalam
    Ria

  6. Anda masih bertanya rupanya. Adakah yang lain?
    ———-
    Siap Pak!
    Saya coblos bapak waktu pilpres lalu!

    Wassalam
    Ria

  7. Wah kalo gitu gawat juga yah… Masak mau ultah mintak kado di bawah satu juta.. ;))

    Btw. pak.. perkenalkan weblog http://www.farhan.web.id

    Salam
    ——–

    Wah ok tuh Mas Farhan Selamat dech!
    Alhamdulillah bertambah lagi weblog Batam
    Saya sudah kunjungi sayangnya belum tersedia tempat meninggalkan jejaknya!

    Thanks & Wassalam
    Ria

  8. met ultah ya Pak Ria, sorry lupa… maklum ultah pak ria tak kuhapal… smoga panjang umur… banyak rezeki
    ———–
    Terimakasih Bang Binsar,
    Iyalah kadang ultah mak kita sendiri aja lupa🙂

    Terimakasih banyak nih Bang Binsar ranjin sekali silaturahim ke sini, saya mau balas berkunjung ngak tau weblog addressnya, kasihlah!

    btw: ini punya siapa binsar.890m.com ???

    Demikian & Wassalam
    Ria

  9. Assalamualykum WR Wb
    Pak Ria, Mohon maaf, saya nggak tau pak ria kemaren berulang tahun. Ulang tahun ini apakah usia pak ria bertambah atau malah jatahnya berkurang,
    Semoga dengan sisa Usia yang di berikan ALLAH SWT , pak ria bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemaslahatan ummat untuk mewujudkan kota batam yang madani..

    Wassalamualaykum WrWb
    joni gusril
    ——–
    Assalammu ‘alaikum Pak Joni,
    Senang sekali mendapat do’a dari sahabat dan saudara yg lama tak jumpa!
    Jazakallah atas do’a nya semoga Allah juga mengabulkan untuk antum!

    Soal life time kayaknya makin berkurang tuh🙂

    Thanks & Wassalam
    Ria

  10. Happy birthday Pak Ria.

    Semoga disisa umur yang tertinggal dapat terus meningkatkan ibadah kepada Yang Maha Kuasa dan juga dapat memberikan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agama.
    ———
    Hi Mas Adi Wujaya, Assalammu ‘alaikum.
    Amiin, Jazakallah atas do’a nya.
    Semoga Allah memebrikan kekuatan kepada saya untuk selalu konsisten.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  11. Assalamu ‘alaikum Pak Ria,
    Walaupun sudah lewat, tapi nggak apa2 ‘kan saya ngucapin selamat. Smoga dengan semakin bertambahnya usia, Pak Ria menjadi semakin bijak dalam menyikapi permasalahan warga.
    Oya, perkenalkan saya adalah salah satu blogger di Batam. masih amatiran sih, dan masih dalam taraf belajar. Kalau Pak Ria berkenan, silakan mapir di http://amzabro.com.

    Wassalam,
    ———
    Wah mantab, Mas Jabro, Websitenya Ok punya tuh, saya tertarik dengan posting Alexa rank, ini menjadi motivasi tersendiri nih…Mari kita jadikan Batam Digital Island..
    Semagat..semangat… Keep fighting Spirit

    Thanks & Wassalam
    Ria

  12. PELANGGARAN HAM DAN GRATIFIKASI DI POLDA JATENG

    Diawali proses penggantian yang tidak pantas serta tidak

    transparan atas klaim asuransi kendaraan milik kami yang

    hilang maka kami mengajukan tuntutan perdata

    (No:13/Pdt.G/2006/PN.Ska) di PN Surakarta . Ternyata

    dalam Putusan PN. Surakarta tersebut (hal. 13 Point 40)

    terungkap adanya penggelapan klaim asuransi sebesar

    Rp.5.400.000,00 (Lima juta empat ratus ribu rupiah) yang

    dilakukan oleh Tergugat (PT. Tunas Financindo Sarana).

    Akhirnya dugaan penggelapan ini kami laporkan di Poltabes

    Surakarta (No.Pol: B/LP/1106/IX/2005). Dari hasil

    penyelidikan yang ditangani oleh Sdr. Bripka (?) Heri

    Purwanto, terungkap bahwa uang sebesar Rp.5.400.000,00

    tersebut telah digunakan oleh PT. Tunas Financindo

    Sarana untuk mengurus Surat Kemajuan Penanganan Kasus

    Pencurian KBM truck Nopol. H-1609-JA di Polda Jateng

    (Surat No. B/3306/IX/2005/Reskrim). Dan kepada kami

    secara pribadi, Penyidik tersebut (Sdr. Heri Purwanto)

    mengakui keterbatasan kapasitasnya untuk melakukan

    penyidikan, mengingat ‘hirarki’ serta kompetensinya.

    Akhirnya Laporan/Pengaduan kami berhenti hingga saat ini

    (akhir tahun 2008 ini).
    Yang menjadi pertanyaan kami adalah benarkah untuk

    mengeluarkan sebuah Surat Kemajuan Penanganan Kasus

    Pencurian KBM, dibutuhkan biaya sebesar

    Rp.5.400.00,00…….????
    Apabila benar, maka jelas bahwa hal ini dapat

    dikategorikan sebagai gratifikasi.
    Namun kemana kami harus melaporkan gratifikasi yang

    sangat merugikan kami ini, mengingat instansi yang

    berwenang menangani hal ini (KPK) tidak mempunyai unit

    kerja di Propinsi Jawa Tengah.
    Oh ya, sebenarnya kasus ini telah kami laporkan di Bina

    Propam Polda Jateng dengan tembusan ke Divisi Propam

    Mabes Polri dan Kompolnas. Namun tetap saja nihil

    hasilnya.
    Beginikah Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia ?? Adakah

    pihak yang mau membantu kami ??

    Dan apabila Anda adalah pembaca yang concern terhadap

    masalah Hak Asasi Manusia dan Gratifikasi/ Korupsi di

    Indonesia, maka dengan ini kami :

    Nama : David Pangemanan
    Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil (NIP. 110 051

    868)
    Alamat : Yogyakarta

    Memberikan Surat Kuasa Khusus untuk melakukan tindakan

    duplikasi/penggandaan, terjemahan, publikasi atas tulisan

    tersebut di atas, serta melaporkan Tindak Pelanggaran HAM

    serta Tindak Pidana Gratifikasi yang merugikan Pemberi

    Kuasa, kepada Badan-Badan Hukum, baik Nasional maupun

    Internasional.

    Atas bantuan serta kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

    Yogyakarta, 08 Pebruari 2009
    Hormat kami,
    David Pangemanan (HP.0274-9345675 / 0812 2718 5444)
    david.pangemanan@yahoo.com
    ———
    Hmn maaf ini tidak relefan di tampilkan disini.
    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s