Warga Tagih Air Bersih

Selasa, 23-09-2008 | 00:50:43

BATAM, TRIBUN – Safari Ramadan Wakil Wali Kota Ria Saptarika ke Masjid Al-Muhajirin, Batu Merah, menerima keluhan dari warga mengenai masalah sambungan air bersih ke pemukiman tersebut.

Mereka berharap Pemko segera memfasilitasi agar PT Adhya Tirta Batam (ATB) berkenan melakukan penyambungan pipa air bersih ke rumah-rumah penduduk. “Untuk minum saja warga harus beli air. Begitu juga untuk kebutuhan MCK, warga terpaksa menampung air hujan. Di Batu Merah ini hanya masjid saja yang terpasangan jaringan ATB,” sebut Suyudi, warga setempat.

Sebelum bertemu jamaah Masjid Al-Muhajirin, Ria lebih dulu buka puasa dengan jamaah Masjid Nurul Hidayah, Kampung Agas, Tanjunguma. Di acara buka puasa tersebut Ria datang sendiri tanpa didampingi oleh pejabat Pemko Batam.

Selama puasa, Ria sudah dua kali berbuka di Tanjunguma. Baginya, Tanjunguma bagaikan kampung kedua setelah Tembilahan, Riau.

Sementara itu, ketika melakukan safari ke Perum Marchelia, Ria menerima laporan bahwa di perumahan tersebut tengah dikerjakan proyek fisik pembangunan rumah baca.

Seipancur
Rombongan safari Pemko yang dipimpin Wali Kota Ahmad Dahlan mengunjungi Masjid At-thoriq Sei Pancur, Rabu lalu. Kedatangan orang nomor satu di Batam ini dimanfaatkan warga untuk meminta bantuan langsung pembangunan tempat wudhu.

Mendengar permintaan itu, Wali Kota bersama rombongan langsung urunan sehingga terkumpul sumbangan Rp 13 juta untuk membangun tempat wudhu tersebut.

Dalam sambutannya, Dahlan menyebutkan berbagai pemasalahan yang sudah dideteksi dan telah dicarikan solusi oleh timnya di wilayah Tanjung Piayu. Beberapa masalah tersebut berupa jalan rusak, penanganan sampah, dan pendidikan.

“Pada momentum Ramadan ini, kami mohon kesabaran warga. Secara bertahap segala permasalahan yang mencuat akan dicarikan solusinya dengan menggerakkan tim untuk bekerja. Insyaallah, beberapa permasalahan yang mencuat akhir-akhir ini akan secepatnya ditangani,” ungkapnya.

Sebagai bentuk perhatian dalam pembinaan kehidupan beragama, Wali Kota juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid At-thoriq. Selain menggelar salat tarawih berjamaah, Wali Kota dan rombongan juga mendengarkan tausiyah Ramadhan tentang makna Lailatul Qadar dari Ustad Aliaman Hasibuan.(*/hat)

4 thoughts on “Warga Tagih Air Bersih

  1. Wah kapan ya bisa safari ramadhan di masjid kompleks kami di Buana Raya Batu Aji?
    ———-
    Insya Allah lain waktu Mas Jabro, mestinya ngabarinnya jauh-jauh hari…ha ha ini saja masih belum istirahat nih!

    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Kok jalan di Batam masih banyak yg rusak Pak. malu kita Pak, karena katanya Batam mau menyaingi Singapur. Kalau Pejabat ygv ngurus jalan nggak becus, diganti saja Pak, jangan gara2 hutang budi, hancur Batam Pak..
    ————
    Hi Pak Edi Koto, Assalammu’alaikum wrwb.

    Sebenarnya Pemko Batam telah menginventarisir seluruh jalan yg rusak, baik di jalan protokol maupun jalan akses ke pemukiman masyarakat… ditambah dengan penambahan ruas jalan aspal di Batam terkumpullah sejumlah 200KM jalan di Batam yg sangat butuh perhatian dan penganggaran.

    Dari jumlah volume itu maka diperkirakan akan menelan anggaran Rp.300M dan sejumlah dana ini tidak mungkin di laksanakan dalam satu periode anggaran karena akan menarik sumber-sumber perioritas dana lain seperti untuk pendidikan, kesehatan dll.

    Untuk itu saat ini pemerintah melibatkan Investor/kontraktor dengan mekanisme anggaran multiyears (tahun jamak), sehingga artinya bahwa penegerjaan tsb dapat dilakukan secara lebih dini, di tahun awal tapi pembiayaannya di cicil tiap tahun dalam satu kali kontrak kerja di tahun awalnya.

    saat ini sebenarnya sedang dalam proses itu… so please sabar menunggu.

    Demikian harap maklum
    _________________
    Thanks & Wassalam
    Ria


    Note:
    Jawaban ini sy ambil dari: http://riasaptarika.com/forum/viewtopic.php?t=113

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s