Pendidik Diminta Tingkatkan Kualitas

Rabu, 24-09-2008 | 00:00:00

BATAM, TRIBUN – Jumlah guru di Batam hingga kini mencapai 7.000 orang. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam pun bersiap meningkatkan SDM para guru untuk menyeimbangkan pembangunan Kota Batam.

Hal tersebut terungkap dalam acara buka puasa bersama ribuan guru dengan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, dan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, di Masjid Raya Batam Centre, Senin (22/9).

Ketua PGRI Kota Batam, Bahrudin Has, menyebut saat ini jumlah anggota PGRI Kota Batam mencapai 7.000 orang yang terdiri dari guru PNS dan Non PNS. “Seluruh pengurus dan anggota PGRI di bawah binaan Wali Kota Batam, siap mendukung pembangunan Batam ke depan dalam bidang software (perangkat lunak) serta meningkatkan SDM supaya bisa menjadi handal,” jelasnya.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, mengatakan pesan moral yang disampaikan PGRI untuk membangun perangkat lunak dalam pembangunan Batam secara menyeluruh akan disambut baik. Namun wako menyampaikan hendaknya guru senantiasa meningkatkan kualitas, profesionalisme, dan secara konsisten terus menularkan ilmu untuk peningkatan SDM.

Sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, PGRI dalam pelaksanaan tugasnya senantiasa mengedepankan kesuksesan pendidikan nasional. Guru harus memberikan masukan, evaluasi, koreksi kepada pemerintah dan masyarakat.

Dari hasil konvensi PGRI seluruh Indonesia beberapa waktu lalu merekomendasikan beberapa hal penting sebagai acuan pengembangan SDM dalam berbagai struktur kependidikan. Eksistensi PGRI sebagai wadah atau organisasi guru diharapkan berperan banyak dalam membenahi kinerja guru sehingga bisa menghasilkan SDM yang berkualitas baik dari sisi penguasaan ilmu, budaya kerja, maupun sikap mental. Selain itu juga kemandirian guru sebagai salah satu syarat bagi terwujudnya kinerja pendidikan nasional, merupakan kepedulian utama organisasi guru .

PGRI merupakan wadah kesejawatan para guru untuk melakukan kegiatan bersama dalam mencapai kepentingan dan tujuan bersama, pendidikan nasional maupun profesionalisme. (hat)

3 thoughts on “Pendidik Diminta Tingkatkan Kualitas

  1. Betul pak Ria. Apalagi jaman skrg yg uda acakadut gini moralitasnya. Fungsi guru jadi smakin besar dlm pengembangan karakter anak bangsa.
    ———
    Siap, Setuju Mas Tigis.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. sedikit kami mau mengomentari masalah kepala dinas yang ada dikabupaten. pada dasarnya mereka kurang mendukung jika ada guru baru yang melamar untuk mengajar di lingkungannya kalau memang tidak ada hubungan keluarga . dan ketika ada proyek dari pemerintah pusat untuk pengembangan sekolah mereka antusias menyambut nya namun ketika mendapat tanggung jawab untuk menyediakan tenaga pengajar dan menggajinya mereka pun membuat berbagai alasan dana APBD lah yang tidak ada dan peraturan dari menterilah tidak ada guru honor daerah dan lain-lain alasan mereka.
    ——-
    Hi Mas Firmansyah, Terimaksih atas komentar dan masukannya.
    Semaoga ini dapat memberi semangat bagi kami untuk terus menjalankan Good Governance & Clean Governance..
    Insya Allah dalam bulan kedepan Pemko Batam membuka lowongan guru 4 kali lebih bersar dari penerimaan pegawai non guru lainnya.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. dari beberapa banyak profil pak Ria bersama masyarakat di mekah cuma yang kurang difhoto ketika bapak mencium hajar aswat dan sholat dikarpet raudah yang sengaja tidak ditampilkan atau memang tidak bisa mengabadikan ditempat tersebut?
    ———
    Hmm, mendapatkannya aja susah🙂 apalagi sambil di photo segala!
    Apa kabar Mas Adex.. terimakasih atas kunjungannya.

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s