Daftar Kode Pos Kota Batam (Batam Post Code/Batam ZIP Code)

Bila anda membutuhkan Kode Pos Kota Batam, Silahkan lihat dibawah.

Sesungguhnya Kode Pos menyatakan kode keluarahan, sedangkan penomorannya di standardkan oleh Kantor Pos.

BATAM KOTA

1 SEI PANAS (Eks Bukit Jodoh) 29456
2 BELIAN 29464
3 TELUK TERING 29461 (Ini kawasan Batam Centre)
4 SUKAJADI 29462
5 BALOI PERMAI 29463
6 TAMAN BALOI (Pec. Baloi Permai) 29463

BATU AMPAR

7 KAMPUNG SERAYA 29454
8 BATU MERAH 29452
9 TG. SENGKUANG (Eks Bkt Senyum) 29451
10 SUNGAI JODOH 29453

BATU AJI

11 BUKIT TEMPAYAN (Pec. Tiban Asri) 29424
12 BULIANG (Pec. Tiban Asri) 29424
13 KIBING (Pec. Tiban Asri) 29424
14 TANJUNG UNCANG 29423

BELAKANG PADANG

15 SEKANAK RAYA (Pec. Blk.Padang) 29411
16 TG. SARI (Pec. Blk.Padang) 29411
17 KASU 29415
18 PECONG 29414
19 PEMPING 29412
20 PULAU TERONG 29415

BENGKONG

21 BENGKONG LAUT 29458
22 TG. BUNTUNG (Pec. Bengkong Laut) 29458
23 BENGKONG INDAH (Eks. Harapan Baru) 29455
24 SADAI (Eks. Bengkong Harapan) 29457

BULANG

25 PULAU BULUH 29471
26 BATU LEGONG 29474
27 BULANG LINTANG 29471
28 PANTAI GELAM 29473
29 TEMOYONG 29475
30 PULAU SETOKOK 29476

GALANG

31 AIR RAJA (Galang Baru) 29484
32 SUBANG MAS 29483
33 SEMBULANG 29481
34 SIJANTUNG 29485
35 REMPANG CATE 29482
36 KARAS 29486
37 GALANG BARU 29484
38 PULAU ABANG 29487

LUBUK BAJA

39 BATU SELICIN 29441
40 LUBUK BAJA KOTA 29444
41 BALOI INDAH (Eks. Pangkalan Petai) 29442
42 KAMPUNG PELITA 29443
43 TANJUNG UMA 29445

NONGSA

44 BATU BESAR 29466
45 SAMBAU 29466
46 NGENANG 29468
47 KABIL 29467

SAGULUNG

48 TEMBESI 29434
49 SEI LEKOP 29434
50 SEI BINTI 29434
51 SAGULUNG KOTA 29439
52 SEI LANGKAI 29434
53 SEI PELUNGGUT 29434

SEI BEDUK

54 TANJUNG PIAYU 29437
55 DURIANGKANG 29437
56 MANGSANG 29437
57 MUKA KUNING 29433

SEKUPANG

58 PATAM LESTARI 29427
59 SUNGAI HARAPAN 29421
60 TANJUNG PINGGIR 29428
61 TANJUNG RIAU 29422
62 TIBAN INDAH 29426
63 TIBAN LAMA 29425
64 TIBAN BARU 29425

34 thoughts on “Daftar Kode Pos Kota Batam (Batam Post Code/Batam ZIP Code)

  1. nah ini yang sering ditanyakan para warga…jarang-jarang lho pak yang pada tahu kode pos masing-masing wilayah..
    Matur suwun pak, saya yakin ini berguna sekali
    ———
    Hi Mas Silo,
    Syukrulah kalau ini bermanfaat… paling engak nanti bisa di distribusikan ke Warga🙂
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Waduh…. saya sering salah nih kasih kode pos ……..
    Terima kasih Pak Ria….
    ——-
    Hi Mas Donni
    Alhamdulillah bermanfaat🙂
    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. As,

    Pak, kode POS untuk Batam center (Dutamas, Legenda dan sekitarnya dan sekitarnya), saya liat di list koq gak ada ya hihihi jadi tersesat nih,
    Was,
    Junior
    ———
    Hi Dinan,
    Kode Pos itu dibuat berdasarkan Kelurahan, So anda tinggal cocokkan nama perumahan yg anda maksudkan itu berada di kelurahan mana?
    Tentu semua perumahan itu merupakan bagian dari kelurahan tertentu dan Kota Batam hanya memiliki 64 Kelurahan.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. assalmu’alaikum wr wb….bang ria

    Terima Kasih Banget info kode pos nya,sukse terus untuk webblognya..nice banget.
    ——–
    Sama-sama semoga bermanfaat.
    Wassalam
    Ria

  5. makasih ya atas infonya, gw mahasiswa tapi gw ngak tau tuh kode pos batam walaupun udah lama dibatam heheh
    ——–
    Oce dech!

  6. than’ks untuk kode posnya ya saya tadinya tidak tahu tentang kode pos yang ada di batam pada hal saya sudah sering cari dan tanya sama kawan tapi masih juga kurang memuaskan jawaban ddan kurang lengkap tapi begitu saya buka di sini ternyata lengkap semuanya
    ———
    alhamdulillah semoga bermanfaat.
    Wassalam
    Ria

  7. maaf sebelumnya pak
    banyak warga yg tinggal di ruli simpang mangsang, Tanjung piayu tidak terdata sebagai anggota pemilih.saya sudah coba bertanya kepada pihak KPU melalui koran tribun tetapi jawaban mereka kurang memuaskan.bagaimana tanggapan bapak tentang ini??
    T’hanks
    ——–
    Hi Pak Rio,
    Terimakasih atas pertanyaannya,
    Pemerintah sebenarnya tidak bisa intervensi terhadap hal2 serupa, tapi sekedar mengkomunikasikannya semoga ngak masalah.

    kita do’a kan saja semoga praktek di lapangan saat pencoblosan nanti, pelaksanaannya tidak terlalu kaku, apalagi bila RT/RW anda mengenali anda dan anda memang warga setempat, justru kesalahan sebenarnya ada pihak KPU, mengapa data anda tidak masuk.

    Demikian & Wassaam
    Ria

  8. Sekedar informasi kok bisa ya bangunan yang rencananya buat hotel aston villa yang terletak disamping UNIBA batam center. belum memiliki ijin grading plan, patwa planologi, IMB tapi pengerjaannya terus berjalan dan kami merasa terganggu kalau pas lagi pemasangan tiang pancang karena getarannya terhadap rumah yang ada disekitarnya terasa jadi tolong ditinjau kembali apakah cocok untuk kawasan tersebut memakai tiang pancang. terima kasih

  9. Wah makasih info kodeposnnya.
    Mau bikin ktp palsu jd lebih mudah cari datanya.hehee.
    Becanda.
    Btw,site nya hebat.
    Bs top rank di google dg keyword Kodepos batam
    Good work

  10. Jumat, 05/06/2009 11:07 WIB
    Ria Saptarika, Wakil Walikota Batam:
    Memasyarakatkan teknologi, menuju pulau digital

    oleh : Suyono Saputra

    * Cetak
    * Kirim ke Teman
    * Komentar

    ‘Bapak Digital Batam’, mungkin sebutan itu cukup layak disandangkan dipundak seorang Ria Saptarika karena perhatiannya yang sangat besar dalam mengembangkan dunia teknologi informasi di pulau Batam.

    Posisinya sebagai Wakil Walikota Batam dari hasil pemilihan kepala daerah pada 2006 lalu memberikan banyak keleluasaan bagi dirinya untuk aktif mengembangkan dan memasyarakatkan keunggulan komparatif Batam dalam bidang teknologi informasi.

    Kepedulian itu pun diwujudkan dengan mencetuskan program Batam Digital Island (BDI) sebagai sebuah milestone menuju pembangunan masyarakat digital yang memahami teknologi informasi. Apalagi, didukung oleh ketersediaan sarana infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dimiliki oleh operator, Program BDI ini pun mulai menunjukkan keberhasilan.

    Beberapa catatan keberhasilan BDI antara lain pembangunan Taman Internet di Taman Engku Putri-Batam Centre, Taman Internet Tiban, Taman Internet Sagulung, dan terakhir yang baru diresmikan pada 27 Mei lalu adalah Taman Internet Dataran Elang Laut di Pulau Belakang Padang.

    “Ini akan menjadi momentum sejarah kebangkitan IT di kawasan hinterland dan kota Batam. Diharapkan dengan pembangunan taman internet di Belakang Padang itu akan menghilangkan kesenjangan daerah hinterland dengan mainland,” ujar Ria saat meresmikan pengoperasian taman internet di Belakang Padang, 27 Mei 2009 lalu.

    Dia mengatakan Pemkot Batam berencana membangun 12 titik hotspot Speedy di setiap kecamatan di Batam sebagai upaya memberikan akses internet gratis bagi masyarakat. Dengan demikian, tidak ada lagi wilayah yang mengalami kesenjangan akses internet di Batam.

    Menurut Ria, tingkat pengetahuan masyarakat sudah tinggi sehingga kebutuhan akan informasi semakin meningkat. Atas dasar itulah, pemkot berupaya memberikan akses internet gratis sehingga masyarakat tetap dapat saling bertukar informasi.

    Selain internet gratis melalui hotspot, Ria juga mencetuskan program integrasi data kependudukan melalui Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) di mana masyarakat yang mengurus KTP bisa melacak sejauh mana pengurusannnya melalui internet.

    Dan yang paling unik dari politikus asal PKS ini adalah ketersediaan waktunya untuk mengelola sebuah blog dimana dia bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan para blogger di dunia maya.

    Keaktifannya sebagai seorang blogger, telah menjadi inspirasi bagi para blogger di Batam untuk membentuk Batam Blogger Community (BBC) dan Ria pun didaulat sebagai pembina komunitas tersebut.

    ?

    Namun diatas semua itu, keberhasilan program BDI ditentukan oleh tiga handycap, yaitu pemimpin yang peduli IT, kesiapan infrastruktur telekomunikasi, dan respon masyarakat.

    “Pulau ini layak bersyukur karena memiliki seorang pemimpin yang sangat peduli terhadap pengembangan dunia teknologi. Sehingga Batam lebih siap dibandingkan wilayah lain di Sumatera,” demikian kesimpulan dari M. Awaluddin, GM Divisi Regional PT Telkom Sumatera.

    Awaluddin menjelaskan Pulau Batam sangat diuntungkan karena tidak mengalami tiga handycap itu di mana pemimpinnya, infrastruktur, dan masyarakatnya sangat mendukung program BDI dan pengembangan teknologi digital di pulau ini.

    “Itu sebabnya, ekspansi hotspot Speedy di Batam berjalan dengan cepat dan sukses karena didukung oleh tiga faktor tersebut,” tuturnya.

    Sebagai operator telekomunikasi, Telkom sangat merasakan kerjasama yang baik dari Ria Saptarika. Karena komitmen Pemkot Batam dan Telkom untuk mengembangkan dunia digital di pulau ini berjalan seiring dan klop satu sama lain.

    Berlandaskan komitmen yang sama itu telah memberikan hasil yang menggembirakan bagi perkembangan dunia digital di wilayah ini. Data dari Telkom Rikep menyebutkan dari sisi konektivitas, seluruh ibukota kecamatan di Kepri sudah terkoneksi dengan akses broadband mulai dari Batam, Tanjung Pinang, Bintan, Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep, Tarempa, hingga ke Natuna.

    Begitu juga dengan ketersediaan layanan akses hotspot yang hingga kini telah tersedia 500 hotspot yang disediakan oleh beberapa operator. Dari sisi teledensitas atau kepadatan layanan telepon per penduduk, Rikep menempati urutan tertinggi yaitu 7,74% diikuti Medan 3,75%, dan Sumatera Barat 3,39%.

    Demikian juga dengan densitas Speedy (jumlah pelanggan Speedy per 100 penduduk) di Sumatera, Rikep juga masih berada diurutan teratas dengan 15,3% diikuti Medan 14,95%, dan Riau Daratan 14,6%.

    Dari aspek komunitas, di Pulau Batam telah terbentuk sekitar 98.000 komunitas internet, begitu juga dengan komunitas blogger yang terus berkembang diperkirakan mencpaai 2.000 blogger hingga akhir tahun. (suyono.saputra@bisnis.co.id)

  11. Cari-cari kode pos batam..taunya ada disini…makasih banyak
    pak informasi kode posnya…
    sangat bermanfaat.

  12. Kode pos Taman Marchelia A223 berapa ya?…
    makasih
    ———
    Hi David,
    Kode Pos tersebut mengikuti kelurahan anda, anda mesti tahu nama kelurahan anda, setelah itu berdasarkan kelurahan lihat kembali kode poss di blog ini… cara lain apabila anda sudah memiliki KK SIAK, disana sudah tertulis secara otomatis kode pos masing2 kita.

    Btw: Sebenarnya sy dapat menjawabnya secara langsung, tapi lucukan kalau anda sendiri tidak tahu nama kelurahannya sendiri🙂

    Demikian & WAssalam
    Ria

  13. Ass. Wr WB

    Kadis Sosial Kota Batam tdk memiliki wawasan dan apresiasi terhadap Tupoksinya.
    1. Sejak dilantik tidak pernah koordinasi dng Dinsos Prop. Apalagi datang ke Tpinang sekedar berkoordinasi;
    2. Tdk care terhadap keberadaan Karang Taruna, dimana dia sebagai Pembina Utamanya;
    3. Tdk apreciate terhadap keberadaan dan kiprah TAGANA (Taruna Siaga Bencana);
    4. Pada saat HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL (HKSN) dan HARI INTERNASIONAL PENYANDANG CACAT (HIPENCA) TAHUN 2009 yg dipusatkan di Batam di Nagoya Hill kadis ybs tidak datang. Bahkan tidak pernah hadir saat rapat2 persiapan dilakukan. Hanya Kabidnya saja.

    Bgmn masalah sosial bisa cepat teratasi kalau Kadisosnya tdk apreciate thdp tupoksinya.

  14. Dear Pak Ria,
    terima kasih banyak informasinya pak.. sangat bermanfaat sekali..
    kalau peta kota batam lengkap batas – batas kecamatan dan kelurahannya dapat dipublish gak pak..??
    terima kasih banyak sebelumnya..
    ———
    Hi Pak Iswandi,
    Anda bpleh mendapatkannya… tapi harus mengajukan secara tertulis ke Pemko Batam.
    Demikian & Wassalam
    Ria

  15. wah sangat membantu..
    klo ga dari nagoya saya mesti balik lagi ketembesi cuman ngeliat kodo pos..
    terima kasih pak…😀
    ———–
    Alhamdulillah, Sukses buat anda Pak Rifki.
    Wassalam

  16. ASSALAM’MUALAIKUM WR WB
    Pak Ria saya mau menanyakan kode pos kav.sagulung baru kel.sungai binti kec.sagulung kab.kota batam.
    soalnya saya mau urus surat pindah ke alamat tersebut,
    mohon bantuanya terima kasih.

  17. Pak Ria,
    Saya lihat ada kode pos yang sama untuk 2 kelurahan berbeda. Misalnya: pulau terong dan kasu, sama-sama 29415. Itu penggolongannya gimana Pak ya ? terimakasih

  18. Hi Nova, Terimakasih atas commentnya…
    – Pertama penggolongan Kode Pos adalah berdasarkan kelurahan.
    – Bila terjadi Pemekaran Jumlah Kelurahan, maka dibuatkan Kode Pos baru.
    – Bila tidak memungkinkan dibuat kode pos baru, maka wilayah yang berdekatan atau satu zona… maka walaupun beda kelurahan kode pos nya sama, karena secara rill pun tempatnya berdekatan.

    Demikian semoga dapat difahami.
    Wassalam

  19. Terimakasih Pak, informasiny..sangat membantu..banyak warga Batam yg tidak tau kode pos daerahnya..hehe

  20. Technology is a beautiful thing when it works together, but is a massive headache when it doesn. Nevertheless, the reality proved
    that Apple is wrong. The tire producers in the United States were affected positively because they
    were competing with artificial competition.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s