Banjir Serap Dana Rp 108 Miliar

Written by anto
Selasa, 16 Desember 2008
Termasuk Dana Perbaikan Jalan

BATAM, TRIBUN-Target Batam bebas banjir pada 2010 perlahan mulai terealisasi. Pemko Batam menganggarkan dana Rp 108 miliar guna memperbaiki jalan dan drainase penanggulangan banjir.

Rencana tersebut mencuat saat reses Anggota DPRD Kepri di Kantor Pemko Batam, Senin (15/12).

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Fisik dan Prasarana Bapeko Batam Raja Azmansyah mengatakan, ada delapan kegiatan di beberapa lokasi dengan jumlah anggaran sebesar Rp 108 miliar.

“Kita harapakan dengan pembangunan dan perbaikan jalan itu jalan di Batam menjadi bagus,” kata Azmansyah.

Delapan lokasi tersebut yakni bangunan pelintas di jalan Soeprapto, perum Villa Mukakuning, saluran sekunder Sagulung Sentosa, bangunan pelintas dan saluran kawasan MKGR, bangunan pelintas belakang Pandawa, Saluran Sekunder kavling Sagulung Berseri, Drainase Bengkong Asrama PLTD, RW 10, Drainase perum Putri Tujuh Batuaji, bangunan pelintas depan DC Mall Jodoh.

Sedangkan peningkatan jalan dan jembatan/pelantar delapan untuk Batam dan lima untuk hinterland. Jalan yang akan dibangun sepanjang 37,775 km di Kecamatan Nongsa dan Batam Kota sepanjang 4.745 meter dengan nilai Rp 12,395 miliar, Kecamatan Bengkong dan Lubuk Baja sepanjang 8.550 meter dengan anggaran Rp 20,607 miliar. Kecamatan Sekupang sepanjang 5.820 meter dengan anggaran sebesar Rp 13,597 miliar.

Selanjutnya Kecamatan Sei Beduk sepanjang 3.000 meter dengan pagu sebesar Rp 7,871 miliar, peningkatan jalan di Kecamatan Sagulung sepanjang 6.250 meter dengan dana sebesar Rp 15,858 miliar. Kemudian peningkatan jalan Kecamatan Batuaji sepanjang 3.650 meter dengan anggaran sebesar Rp 9,523 miliar. Peningkatan jalan Kampung Bagan tahap II, Sei Beduk sepanjang 1.630 meter dengan pagu sebesar Rp12,935 miliar.

Lalu peningkatan jalan menuju Bumi Perkemahan, Nongsa sepanjang 3.500 meter.

Peningkatan jalan kota Batam sepanjang 6.450 meter yang berada di jalan RWVII Sei Tering, batu Ampar, Jalan depan Makam Pahlawan Tahap II, jalan dari jembatan Beton Batu Aji bari sampai Kantor Samat Sagulung, Jalan Memban-Teluk Mata Ikan dan jalan SMU3 Bandara-teluk Mata Ikan dengan anggaran Rp 15,229 miliar.

Azmansyah menyebut dengan anggaran yang cukup besar diharapkan Batam tidak banjir lagi dan jalan bisa lebh baik dari sekarang karena jalan yang dibangun mencapai 37,775 km.

Anggota DPRD Kepri menyampaikan beberapa poin yakni masalah banjir, pengurusan KTP SIAK yang sangat lama, pengadaan guru-guru SMK yang masih kurang.

Sekitar tujuh orang anggota Dewan Provinsi dipimpin Ahars Sulaiman dan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Nur Syafriadi akan mengadakan reses selama lima hari di Batam.
Agenda pertama yang ditanyakan mereka adalah masalah banyaknya jalan yang berlubang dan masalah banjir di Batam. Dari pemko dipimpin Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika dan para Kadis yang terkait dengan permasalahan yang ditanyakan anggota dewan.(hat)

One thought on “Banjir Serap Dana Rp 108 Miliar

  1. makin hari makin cerah saja kota batam. jadi tambah betah. tinggal di sini. apalagi kemaren sudah dapat adipura.
    selamat ya pak. atas kerja kerasnya

    maaf sudah lama tidak berkunjung
    ———
    Hi Mas Dosen eh Mas Satya,🙂
    Lagi2 inget Presiden PKS nih!
    Terimakasih atas supportnya.
    Bisar jauh dimata dekat di hati.

    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s