Dinas Jangan Lagi Terjebak Rutinitas

Dinas Jangan Lagi Terjebak Rutinitas
Kamis, 01 Januari 2009

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengingatkan kepada setiap susunan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk tidak terjebak pada rutinitas pekerjaan. Masing-masing dinas, dituntut mengisi tahun 2009 dengan disiplin, inovasi, dan profesional.
Dalam kesempatan itu, Dahlan didampingi Wakil Wali Kota Ria Saptarika, Sekretaris Daerah Agussahiman, Asisten Pemerintahan Asyhari Abbas, dan Asisten Ekbang Syamsul Bahrum.
Hal ini ditegaskan Dahlan dalam rapat bersama SKPD di lantai V kantor Wali Kota Batam, kemarin, yang disampaikan ulang Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri.  Rapat kemarin, katanya, untuk menekankan kepada masing-masing SKPD agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan dan ketidakberhasilan di tahun 2008. Dahlan memberi penekanan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) agar mengkoordinir pelaksanaan kerja sama pemerintah dengan swasta (KPS) soal pengelolaan sampah. Kepada PU, diingatkan agar memenuhi komitmen dan terget pemasangan lampu jalan yang tahun ini baru mencapai 35 persen.
Dahlan juga menginstruksikan agar SKPD segera mengusulkan pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) untuk kegiatan-kegiatan yang sudah disetujui di 2009. “Jangan sampai kegagalan di 2008 terulang kembali,” ujar Yusfa mengulang pesan Dahlan.

Di dalam SKPD sendiri, harus ada pembinaan intensif soal penakanan-penekanan ini. Khusus untuk Dinas Pendidikan yang tahun 2008 cukup banyak mendapat sorotan, diminta untuk lebih memperhatikan masalah fasilitas penunjang pendidikan. Masalah tersebut misalnya transportasi laut bagi siswa hinterland. Dinas diminta mengawasi pelaksanaan ini karena dalam APBD, sudah dianggarkan Rp400 juta untuk biaya transportasi, yaitu sewa pancung siswa hinterland. “Saya tidak mau dengar lagi ada proyek terlambat dan masalah lain,” kecam Dahlan.***

Sumber: http://batampos.co.id

One thought on “Dinas Jangan Lagi Terjebak Rutinitas

  1. GIMANA MAU DISIPLIN INOVASI DAN PROFESIONAL KALAU MASIH BANYAAAAAAK PNS YANG SERING NONGKRONG DI MAL, BELANJA, NGOPI DI KAFE PADA JAM KERJA PAK WALI.

    RAJIA DONG KAN ADA SATPOL PP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s