Pesta Kembang Api Memecah Angkasa

Pesta Kembang Api Memecah Angkasa
Jumat, 02 Januari 2009

Tahun Baru 2009 di Engku Putri Batam * Malam Pergantian Tahun di Engku Putri

Tahun Baru 2009 di Engku Putri Batam
TARIK WISATAWAN – Kembang api yang spektakuler menghiasi langit Batam Centre saat perayaan pergantian tahun 2008, Kamis (1/1). Pesta kembang api ini merupakan salah satu program Pemko Batam untuk menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. sm/TUNDRA

BATAM CENTRE – Ribuan pasang mata yang berada di Lapangan Engku Putri menengadah keatas langit saat letusan kembang api memecah angkasa tepat pukul 00.00 WIB, Kamis (1/2). Seketika itu pula langit yang gelap gulita saat itu berubah terang berderang dari cahaya warna-warni dari letusan kembang api yang dipancarkan dari lapangan Engku Putri.

Tak ada yang mau melewatkan momen berharga tersebut. Ribuan warga juga tak melewatkannya dengan merekam momen tersebut dengan berbagai fasilitas kamera yang ada baik dari HP maupun dari kamera digital yang memang telah dipersiapkan sebelumnya.

Ribuan warga Batam, tua muda, anak-anak sengaja menghadiri acara kenduri akhir tahun yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan mendatangkan artis ibukota yakni Nassar, Maya dan Gita KDI untuk menghibur masyarakt Kota Batam mengiringi pergantian tahun 2008 menuju tahun 2009 yang diharapkan dapat membawa perubahan.

Sejak tiga tahun terakhir, Pemko Batam tak pernah absen menggelar pesta rakyat menyambut malam tahun baru. Hal ini agar masyarakt Kota btam puas dan gembira dalam menyambut datangnya tahun 2009. Sekitar 1.000 personil gabungan dari TNI, Polri, Yon Infanteri 134, Satpol PP Kota Batam dan Ditpam Otorita Batam membackup pesta rakyat tahunan tersebut.

“Dari pada pergi ke pantai, enakkan d isini, bisa bawa seluruh keluarga bisa lihat langsung Nassar dan Maya dari dekat, gratis lagi,” kata Revi salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya kepada Sijori Mandiri mengungkapkan kepuasanya menghadiri kenduri akhir tahun yang digelar Pemko Batam.

Sebelum dan sesudah pesta kembang api, ribuan warga Kota langsung dihibur lantuan lagu dangdut dari tiga artis KDI secara bergantian. Para fanatik dangdutpun langsung bergoyang mengiringi lantunan lagu-lagu yang dipersembahkan Nassar, Maya dan Gita. Karena kepanasan panitia langsung menyemprotkan air yang langsung disambut warga hingga basah kuyub.

Dalam detik-detik pergantian tahun baru Walikota Batam Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika, Ketua DPRD Kota Batam, Soerya Respationo mengucapkan selamt tahun baru 2009 dihadapan warga yang hadir. Sementara dari unsus Provinsi Kepri, Edy Wijaya dan Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi bersama para mantan Walikota Batam juga berkesempatan mengucapkan selamat tahun baru 2009 ditandai dengan peniupan trompet. (sm/ik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s