200 Mujahid Transit di Batam

Sabtu, 03 Januari 2009

Kebrutalan Israel yang membombardir rakyat Palestina, membakar semangat jihad umat Islam di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali Indonesia, khususnya mereka yang pernah mendapatkan pelatihan perang di Afganistan dan Philipina Selatan.
Informasi yang diperoleh dari seorang “penghubung” mujahid di Batam, Kamis (1/1) sekitar pukul 23.00 WIB, para mujahid yang akan berangkat ke Palestina itu berjumlah 200 orang. Dari jumlah tersebut 150 orang berasal dari Serang Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Sisanya dari Lampung dan Sumatera Barat.
Para Mujahid ini akan terbang dari Jakarta menuju Batam secara bertahap mulai dari 12 sampai dengan 15 Januari 2009. Di Batam, rombongan Mujahid ini akan menempati salah satu masjid (maaf nama Masjid tak bisa disebutkan, red), sambil menunggu seluruh Mujahid ini tiba.
Komandan mujahid ini adalah orang-orang yang punya kemampuan dan keahlian dan pengalaman perang di Afganistan. Juga pernah terjun ke Poso saat terjadi konflik agama di sana. Para pemimpinnya antara lain berinisial: Ustad F dan Ustadz J. “Dari Batam, mereka ke Johor, baru ke Kuala Lumpur, lalu terbang ke Mesir. Di Mesir, mereka sudah ada Mujahid yang siap mengurus perjalanan ke Palestina,” ujar sumber ini.
Demo dan Galang Dana
Masih terkait aksi Israel, Jumat (2/1) kemarin, ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Umat Islam Batam untuk Palestina (KUIBP) menggelar aksi mengutuk serangan Israel atas Palestina di samping Masjid Raya Batam. Aksi juga menggalang dana untuk perjuangan rakyat Palestina.
Aksi KUIBP itu dimulai usai salat Jumat. Massa yang terdiri dari PKS, KAMMI, PMII, MUI, LAM, FUIB, Ikadi dan FPI berkumpul membawa spanduk dan poster berisi kecaman terhadap serangan Israel atas Palestina. Tak hanya orang tua, anak-anak dan ibu-ibu juga ikut serta.
Gerimis yang sempat turun di tengah aksi tak menyurutkan massa. Mereka tetap berkumpul, menyerukan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, hingga acara usai.
Satu per satu perwakilan massa berorasi. Di antaranya Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika. Ria mengungkapkan, serangan Israel terhadap Palestina adalah serangan terhadap umat Islam. “Kita mengutuk tindakan zionis Israel terhadap Palestina,” katanya.
Aksi kemarin juga diwarnai dengan pembakaran bendera Israel. Bendera bergambar Bintang Daud itu itu diletakkan di tengah jalan di samping masjid. Bendera itu kemudian dilindas sejumlah pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melintas di jalan tersebut.
Bendera yang sudah kotor dilindas kendaraan itu kemudian dibakar bersama boneka bergambar kepala presiden Amerika Serikat George W Bush. Bush dianggap peserta aksi merupakan pendukung Israel.
Di akhir aksi, Ketua DPW PKS Kepri Wildan Hadi Purnama membacakan pernyataan sikap KUIBP bersama perwakilan ormas lainnya. Isinya, antara lain mengutuk Israel dan mendesak negera zionis itu segera mengakhiri serangan terhadap Palestina, mendukung sikap pemerintah Indonesia yang mengutuk keras serangan Israel, mendesak PBB menghentikan penyerangan dan meminta kepada pemerintah Mesir memfasilitasi bantuan kemanuasiaan internasional ke Palestina.
KUIBP juga mengajak masyarakat Batam untuk mengumpulkan dana membantu meringankan beban dan penderitaan rakyat Palestina dan menghimbau masyarakat Batam mendoakan rakyat Palestina agar diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi ujian dan cobaan.
Sementara itu, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan dalam aksi ini, hingga Jumat (2/1) sore, terkumpul dana Rp68,9 juta. Juga ada yang menyumbangkan empat cincin emas, sepasang anting-anting, satu gelang, 423 dolar Singapura, dua dolar Amerika, juga ada mata uang Yuan, Ringgit, Riyal dan mata uang asing lainnya. Uang hasil pengumpulan dana tersebut selanjutnya akan dikirim ke Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Selanjutnya KNRP yang kirim uang tersebut apakah melalui Mesir atau Yordania. (nur/med/amr)

5 thoughts on “200 Mujahid Transit di Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s