Ria Saptarika Ikut Kutuk Israel

Written by anto
Sabtu, 03 Januari 2009
Ormas Islam Batam Bantu Palestina

Ria Saptarika Ikut Kutuk Israel Ria Saptarika Ikut Kutuk Israel

BATAM, TRIBUN- Tragedi kemanusiaan di jalur Gaza lima hari terakhir akibat serangan Israel terhadap Hamas di Palestina mendapat perhatian serius masyarakat Batam. Jumat (2/1) kemarin, ratusan warga yang tergabung dalam berbagai ormas Islam se-kota Batam melakukan aksi solidaritas terkait agresi militer Israel tersebut di jalan sisi sebelah barat Masjid Raya Batam.

Dalam orasi yang dilakukan para pemimpin organisasi secara bergantian ini pada intinya mengutuk agresi militer Israel terhadap Palestina. Selain berorasi, juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban serangan Israel yang hingga kemarin telah mencapai 400-an korban jiwa dan 2000-an korban luka-luka.

H Bakhtiar M Roem, Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina dalam orasinya mengatakan, Amerika dengan dollarnya telah membantu Israel untuk membombardir Palestina. Untuk itu, dengan mata uang yang sama dia mengimbau agar semua yang merasa tergerak hatinya atas serangan ini dapat menyumbangung ntuk meringankan beban warga Palestina yang menjadi korban.

“One men, one dollar to save Palestina. Mari kita mengumpulkan dollar Amerika untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel,” kata Baktiar.

Dalam aksi yang dilakukan usai salat Jumat ini, juga dibentangkan bendera Israel berukuran 2 x 4 meter di tengah jalan untuk dilalui oleh para pengendara kendaraan bermotor. Tidak kendaraan bermotor, pejalan kaki juga bebas menginjak-injak bendera dari negara yang yang telah melakukan agrasi terhadap Palestina.

Berbagai poster dan spanduk yang isinya menyerukan kepada masyarakat Batam untuk turut prihatin dan mau membantu korban di Palestina.

Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika juga turut ambil bagian pada aksi ini. Dalam orasinya Ria mengutuk serangan militer Isreal terhadap Palestina. Dia menyerukan kepada seluruh umat muslim di Batam untuk turut mengutuk serangan yang telah menelan korban jiwa ratusan orang ini.

“Saya mengutuk serangan militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina dan menolak apapun yang berbau Israel,” kata Ria.

Ormas Islam Batam yang tergabung dalam Koalisi Umat Islam Batam Untuk Palestina mengeluarkan 5 butir pernyataan sikap dalam aksi itu. Selain mengutuk dan dan mendukung sikap pemrintahan RI yang telah mengutuk serangan Israel tersebut, juga mendesak PBB untuk mengambil upaya penghentian serangan.

Seluruh elemen Islam di kota Batam juga diimbau untuk melaksanakan qunut nazilah di setiap waktu sholat fardhu guna mendoakan rakyat Palestina yang menjadi korban.

Usai orasi, boneka berkepala gambar presiden Amerika George W Bush yang turut dibawa dalam aksi itu, didudukan di atas bendera Israel dan dijadikan target melepar sepatu. Pelemparan sepatu ini dimulai oleh para pemimpim ormas juga Wawako diikuti oleh warga yang telah mempersiapkan sepatu digunakan melempar.
Usai pelemparan sepatu, boneka Bush dibungkus dengan bendera Israel dan dibakar di tengah-tengah kerumunan massa.(elc)

10 thoughts on “Ria Saptarika Ikut Kutuk Israel

  1. Terimakasih udah mau memberi motivasi di WP ku, untuk Israel kok sejak aku belum lahir sampai sekarang perang tak pernah usai, itu rebutan apa sih, kan sholat jadi tdk tenang kalu perang

  2. Assalamu’alaikum pak Ria

    pa khabar pak sehat2 slalu pak? sy jg kangen neh pak silaturrahim..hehe

    Setidaknya kita berdoa d memberikan rizki kita buat membantu saudara kita disana ya pak…

  3. tapi tim khabarnya tim medis dari indonesia (depkes+BSMI+Mer-C) belum bisa masuk ke Gaza ya pak?

  4. sama pak,, kita kutuk israel sumpret ntu pak,, hhe,,
    ———-
    Terkutuk!!!
    Saya jadi teringat salah satu spanduk/poster dari aksi beberapa waktu lalu yg dibuat dan dipajang oleh peserta aksi itu! “Keparat Kau Israel”… Ini bahasa pasar banget… tapi nampaknya Pass!
    Thanks & Wassalam
    Ria

  5. Huff…
    Jahat Bangeddd…
    Ga ketulungan…
    Ngomong basmi teroris…
    Ga tauna Dia sendiri yang teroris…
    Gilaaaaa…

    Maf kata BIADAB bangeddd…

    Go To Hell Israel..
    We Believe…
    Allah SWT help “Umatnya…”
    Ingat Dia ga diam ajah!!!tunggu tanggal maenna..
    hohohohohoh…

    nb:thx pak ria,,da kasi wadah buat neriakin mereka,,walopun cuma lewat ini,,(^_^)
    ———
    marah ih!😉
    Giman Skripsi nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s