Caleg PKPB Lulus CPNS Pemko Batam

Senin, 12 Januari 2009
SEKUPANG – Satu lagi, caleg lulus CPNS. Caleg PKPB Dapil IV nomor urut 4 lulus sebagai calon pegawai negeri sipil untuk formasi guru keterampilan komputer dan pengelolaan informasi SMK.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam Hendrianto mengakui bahwa Irwandi memang tercatat sebagai caleg DPRD Batam dari PKPB. Usai pengumuman kelulusan CPNS, katanya yang bersangkutan langsung mengajukan pengunduran diri sebagai caleg ke partainya.

“PKPB sudah menyurati kita. Ada calegnya yang mengundurkan diri. Tapi meski dia mengundurkan diri. Nama Irwandi tetap terdaftar sebagai caleg. Di surat suara pun namanya tetap ada,” kata Hendriyanto yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (11/1).

Bahkan Hendrianto menambahkan, mengenai permasalahan ini pihaknya tidak bisa memberikan sanksi. Namun pihaknya akan melaporkan permasalahan ini ke Panitia Pengawas (Panwas) Kota Batam. “Kita akan laporkan permasalahan ini ke pihak panwas,” terangnya.

Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika yang dikonfirmasi Koran ini seputar permasalah tersebut, menyebutkan CPNS yang lulus itu harus menunjukkan surat pengunduran dirinya sebagai caleg kepada KPU Batam dan lampirannya diberikan ke Badan Kepegawaian dan Diklat Pemko Batam.
“Jadi caleg hak setiap warga, begitu juga jadi PNS. Kalau ada caleg yang lulus, dia harus mengikuti konsekuensinya. Yakni mundur jadi caleg namun kalau tidak mau, maka caleg yang bersangkutan dinyatakan gugur dari CPNS-nya,” terangnya.

Sementara itu, pantauan Koran ini dilapangan dari 491 orang CPNS Pemko Batam yang diumumkan 24 Desember lalu, tak tertutup kemungkinan ada lagi caleg-caleg lain yang lulus, selain Irwandi. (sm/hd)

4 thoughts on “Caleg PKPB Lulus CPNS Pemko Batam

  1. selamat siang pak.. saya mau menanyakan informasi seputar penerimaan cpns pemko batam 2009 yaitu tentang persyaratan yang di perlukan, tanggal dan tempat pendaftarannya. terimakasih
    ———-
    Hi mba’ Riana,
    Pemko Batam belum secara resmi mengumumkan tanggal penerimaan CPNS, mengenai persyaratan masih standard biasa… coba tanyakan pada rekan2 terdahulu… pengiriman lamarannya biasanya melalui Post.

    Demikan & Wassalam
    Ria

  2. Selamat siang pak…

    saya mau tanya kelengkapan syarat lulus cpns dg menunjukan ijazah asli, ijazah asli tersebut berupa ijazah SD-terakhir sekolah atau cukup dengan pendidikan terakhir saja?

    sekian terima kasih

  3. Assalamua’laikum.
    Selamat Pagi !

    Pak, kapan ya pengumuman kelulusan tes tertulis CPNS 2009 di batam di umumkan ?
    Sebelum dan seduahnya terima kasih.

    Assalamua’laikum.
    ————
    Hi Mada, Assalammu’alaikum.ww.
    Insya Allah pengumuman CPNS 2009 di Kota Batam, Tgl.12 Des 2009.

    Demikian semoga bermanfaat.
    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s