Perlu Mobil Tes Urine

Written by anto
Selasa, 13 Januari 2009

Perlu Mobil Tes Urine

MARAKNYA peredaran ekstasi di Batam memang sudah mengkhawatirkan. Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Batam Ria Saptarika menyambut baik kepada polisi yang berhasil menangkap pelaku dan menggagalkan jaringan narkoba di Batam belakangan ini.

Ria meminta polisi terus melakukan razia di berbagai tempat yang dicurigai agar jaringan narkoba tersebut putus.

“Jika rutin dilakukan razia oleh pihak kepolisan, maka ruang gerak jaringan narkoba akan semakin kecil,” ujar Ria.

Dalam pengungkapan narkoba, Ria mengatakan BNK tetap terlibat. Sebab Kapoltabes Barelang Kombes Slamet Riyanto juga menjabat sebagai Wakil Ketua BNK Batam.

Untuk itu Ria meminta kepada Ketua BNP Kepri H M Sani agar bisa menyediakan mobil tes urin. Mobil tersebut akan membantu pihak kepolisian melakukan razia narkoba. Karena saat itu bisa langsung dilakukan tes urin apakah warga yang terjaring razia positif atau negatif menggunakan narkoba.

Selain dengan adanya mobil tes urin bisa membuat efek jera bagi pelaku narkoba.

Karena setiap mobil tes urin ini parkir masyarakat akan membaca tulisan di mobil tersebut. Sehingga bisa membuat para pelaku pemakai atau pengedar narkoba menjadi waswas.(bur)

4 thoughts on “Perlu Mobil Tes Urine

  1. Saya kira langkah pertama yang perlu diambil Pemko Batam melakukan tes urine berkala pada pegawainya, terutama yang sering dinas keluar kota. Bukan tidak mungkin waktu luang mereka di manfaatkan untuk pesta narkoba atau lain-lain…..
    ———
    Insya Allah Mas M.Nur.
    Semoga dapat kami wujudkan.
    Wassalam
    Ria

  2. nggak usah yang canggih2 dulu, pak. beresin dulu aja sistem pengangkutan sampah dari rumah warga, yang hingga tahun ke-3 kepemimpinan anda bersama ahmad dahlan nggak kunjung selesai. di perumahan kami di tiban btn, dulu sampah diangkut tiap empat hari, sekarang sejak dua tahun terakhir malah jadi satu kali seminggu. kok makin nggak jelas kinerjanya, padahal sudah ditambah anggaran 17 m. kami rutin bayar iuran sesuai permintaan pemko, apa kami harus tambah lagi bayarannya biar sampah diangkut minimal 2x seminggu? cape deh jadi rakyat kalo kayak gini!
    ———
    Hi Mas Iqbal, Terimaksih atas kritikannya!
    Saya kira sekarang sudah saatnya kita bekerja multitasking sebagaimana saat ini sudah zamannya komputer bekerja secara multitasking!

    Apakah tidak lebih baik kalaupun masih ada masalah-masalah, sampah umpamanya kami masih memeiliki prestasi dibidang lainnya IT misalnya dari pada semuanya jeblok!

    Itulah yg kami maksudkan multitasking artinya kita bisa saja bekerja secara paralel dan tidak harus berurutan, kalau berurutan maka kalau macet satu maka macetlah semuanya.

    Demikan mohon dimaklumi, bagaimanapun kami berterimakasih atas perhatian anda ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus berbuat yg terbaik… sebenarnya masalah sampah sudah sering saya sampaikan penjelasn pada Blog ini… yg jelas harapa bersabar sekarang inprogress dalam perbaikan hal tsb.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. sudah saatnya pemerintah bertindak tegas pada pelaku pengguna dan pengedar dan penadah nakoba. kalau saat ini bandar2 besar blm bisa di tertibkan its oke jika dimulai dari lingkup komunitas yang lebih kecil. first in first out, strategi internal first than extenal saya kira cukup efekti. toh its better do something then nothing…..HIDUP PEMKO BATAM. HIDUP PAK RIA SAPTARIKA. Semoga allah selalu menyertai bkp dalm tugas.wassaalam
    ———
    Hi Mas Zahwa, Assalammu’alaikum wrwb.
    Terimakasih atas dukungannya.
    Insya Allah akan kami persiapkan.

    Wassalam
    Ria

  4. maaf pak…
    saya mau nanya alamat kantor dari BNK batam..
    soalnya saya sangat tertarik ama pemberantasan narkotika..
    mohon di beri petunjuk.
    ———–
    Alamatnya di Kantor Kakan Kesbang Pemko Batam, Jl.Engku Putri, No.1
    Batam Centre.

    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s