Ria Iimbau Guru dan Murid Budayakan Hidup bersih

Selasa, 13 Januari 2009
BATAM CENTRE – Dalam rangka menyambut visit Batam 2010 dan upaya menjadikan Batam sebagai kota yang bersih, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika mengimbau guru dan murid SMU se-Batam membudayakan kebiasaan hidup bersih di sekolah dan di luar sekolah.

Selain itu dia juga meminta setiap murid agar menjaga kebersihan, dan bersikap ramah dan sopan terhadap siapa pun. Hal ini agar Batam benar-benar dianggap oleh setiap wisatawan yang datang sebagai kota yang ramah, aman, tertib dan bersih sebagaimana layaknya budaya masyarakat wisata di Pulau Bali.

Demikin imbauan disampaikan Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika, Senin (12/1) kemarin saat berkunjung ke SMU Negeri 4 Tiban Kampung, Sekupang.

Saat berada di sekolah tersebut Ria di sambut Ishak, Kepala SMU Negeri 4 Tiban Kampung, didampingi beberapa orang anggota majelis guru. Karena masih berada dalam suasana apel pagi, Ria lantas diberi kesempatan untuk menyampaikan beberapa pesan dan kesannya atas keberadaan sekolah tersebut, termasuk pesan untuk guru dan murid.

“Lokasi sekolah ini sungguh sangat menyenangkan. Dari tempat ini saya masih melihat hijau dan rimbunnya hutan lindung Seiladi, yang tentunya ini merupakan aset lingkungan yang harus kita pelihara dan jaga secara bersama-sama,” ujar Ria.

Pada saat kunjungannya itu, Ria juga mengajak para guru di SMU 4 Negeri Batam untuk mengenalkan, mengajarkan siswa/siswinya dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang berinteraksi langsung dengan keelokan alam.

Pesan tersebut khusus disampaikannya guru biologi, karena Ria beranggapan bahwa pengetahuan yang hanya ditransfer melalui ruang kelas, belum tentu sepenuhnya bisa dicerna oleh siswa tanpa berinteraksi langsung dengan media pembelajaran yang banyak terdapat di luar ruang kelas.

“Mengajak mereka keluar ruang untuk kemudian belajar langsung memahami fenomena alam, kadang lebih mudah dicerna siswa daripada ia hanya sekedar membaca atau menghapal buku bacaan saja,” sebut Ria.

Ketika berada di sekolah tersebut, Ria juga diberitahu tentang adanya fasilitas free browsing, atau area hotspot internet gratis untuk siswa yang menimba ilmu di SMU tersebut. Dengan fasilitas yang ada itu, Ria langsung saja menjanjikan bahwa SMU Negeri 4 akan ditunjuk sebagai tuan rumah lomba merancang web dan blog pribadi tingkat pelajar SMU se Kota Batam.

Tempat lainnya yang dikunjungiRia Saptarika yaitu ruang kelas, Mushallah, lapangan olahraga dan ruang majelis guru.(sm/ik)

Advertisements

2 thoughts on “Ria Iimbau Guru dan Murid Budayakan Hidup bersih

  1. Bapak Wako,saran saya,Batam lebih hijau,saya tinggal di Depok(Bogor),kalau ke batam terasa gersang.makasih Bapak,salam sukses selalu.
    ———-
    Wah dari orang kebun nih! tentu saja! di bogorkan ada kebun raya bogor dan ada IPB! he he
    Gimanapun terimakasih atas masukannya, do’a kan agar Batam Green City bisa diwujudkan!
    Itu jga sesungguhnya sudah menjadi visi Batam, walaupun belum maksimal.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Semoga Misi dan visi Bapak menjadi nyata, Batam menjadi agenda jalan jalan kita.saya dukung dalam doa ya Bapak.salam sukses selalu.
    ——–
    Amiin, Alhamdulillah, teriamkasih ats supportnya!

    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s