Cek KTP via Internet

Written by anto
Senin, 19 Januari 2009
Di www.siak.humasbatam.com
Cek KTP dgn SMS (Telkomsel, caranya cek disini)

BATAM,TRIBUN-Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya membenahi kualitas pelayanan dasar yang diberikan kepada masyarakat. Melalui penggunaan teknologi

informasi, 20 Januari mendatang Pemko Batam melaunching sistem informasi pengecekan KTP/KK SIAK melalui internet di http://www.humasbatam.com

Sistem pelayanan informasi pengecekan KTP/KK ini akan diperluas. Warga bisa melakukan pengecekan pengurusan KTP/KK SIAK via SMS melalui operator telepon selular.

“Kita akan kerja sama dengan operator seluler untuk melakukan pengecekan proses pembuatan KTP. Warga tinggak mengirim SMS sudah sejauh mana proses pembuatan KPT-nya, setelah itu akan ada jawaban lewat SMS. Kita akan mengajak operator seluler, sehingga warga cukup SMS, sudah dapat jawaban terkait proses identitasnya,” kata Wakil Wali Kota Ria Saptarika, Sabtu (17/1).

Ria menyerahan label barcode untuk formulir permohonan pembuatan KTP/KK SIAK, untuk Kecamatan. Terkait dengan penyerahan label Barcode ke Kecamatan itu, Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan terhitung mulai Jumat (16/1) semua kecamatan sudah wajib memasang label barcode ke formulir KK/KTP SIAK pemohon.

Termasuk tiga kecamatan di hinterland yaitu Bulang, Galang dan Belakangpadang sudah harus memasang label barcode itu.
Penyerahan label barcode tersebut dilakukan di Hotel Vista, Kamis (15/1) . Wako mengatakan, label yang diserahkan sebanyak 5 ribu lembar label. Cara kerjanya gampang, formulir yang ada tinggal di tempel ke formulir KK/KTP, lalu diserahkan ke pemohon dan satunya lagi untuk pertinggal.(hat)

8 thoughts on “Cek KTP via Internet

  1. Selamat sore pak Ria,
    Assalamkm..

    Saya mau tanya pak, beberapa bulan yang lalu saya pindah kecamatan dari sei beduk ke batam kota (KTP saya sudah SIAK dari sei beduk), saat mengurus surat pindah saya tidak mencantumkan no KK, karena memang gak ada KK waktu itu. Kemudian ketika saya ingin membuat KTP/KK di kec batam kota, pihak kec tidak bisa menerbitkan KK baru, dgn alasan harus ada nomor KK lama…..saya sdh mendatangi pihak kec sei beduk untuk membuat “surat ket KK dalam pengurusan” (trus dicantumkan nomor KK-nya) di tj piayu, tapi mereka bilang memang gak ada KK-nya, nah…sampai sekarang saya masih bingung bagaimana cara pengurusan KK saya di batam kota?

    Di alamat situs dibawah, point 11 saya baca:
    http://www.batamkota.go.id/surat.php?action=surat&jenis=Kartu Keluarga bagi WNI &hal=1

    kita bisa membuat “surat pernyataan belum pernah memiliki KK”,…sebenarnya surat keterangan dari mana pak? siapa yang membuat? dgn surat keterangan ini kita sdh bisa membuat KK di batam kota?

    terima kasih pak..!
    Wassalam
    ———–
    Agar saya dapat membantu dengan tepat.
    Coba sertakan data lengkap anda dan kirim via email ke saya, email saya dapat anda lihat di contact pada web saya ini.

    Salam hormat.
    Ria

  2. pak, saya mau daftar data supaya dapat kompor gas n tabung 3 kg. Saya tinggal di Duta mas. Kata pak RT di duta mas tidak ada, cuma buat yg membutuhkan saja. Saya tinggal di duta mas karena suami saya dapat mess dari tempat kerja. KTP lg di bikin, belum jadi, kemarin urus tgl 15 Juli 2009. Jadi bisa daftar di kelurahan atau dimana? Pakai data apa?

  3. Assalamualaikum.w.w pak Ria, selamat sore

    Saya mau tanya pak, ktp batam saya telah habis masa berlakunya dan saya sekarang berkerja /menetap di singapur apakah saya bisa memperbaruinya? terimakasih.
    ———
    Hi Pak Suriatmo,
    Anda bisa meminta seseorang menolong anda untuk memperpanjangnya.
    kalau anda menemui kesulitan anda bisa kirim email pd sy.
    Wassalam

  4. Assalamualaikum Pak Ria,selamat malam.

    saya mau tanya pak,ktp batam saya telah habis berlakunya dan saya sekarang berkerja/menetap disingapur
    saya sudah bikin saat itu bulan nov 2013 pada waktu saya bikin gratis E ktp saya.
    jadi waktu Dec 2013 saya tanya belum keluar.
    jadi saya mau numpang tanya Pak apakah sudah keluar E KTP Batam saya.

    Terima Kasih.

    • Bu Marianti,
      Saat ini pembuatan EKTP, dihentikan sementara… saran sy sgr datanag ke dinas kependudukan Kota Batam, lalu pepanjanglah KTP menggunakan KTP SIAK.

Leave a Reply

