Papan Wall Climbing akan Dipasang di Engku Putri

Senin, 19 Januari 2009
BATAM CENTRE – Sebagai bentuk perhatiannya terhadap para pencinta olahraga panjat tebing, Pemerintah Kota (Pemko) Batam berencana tahun ini menambah fasilitas publik yakni menyediakan papan wall climbing di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Rencana tersebut disampaikan Wakil Walikota (wawako) Batam, Ir Ria Saptarika di sela-sela pembukaan Karang Pamitraan 2008, Pramuka Dewasa Kwartir Cabang (Kwartir Cabang) 3032 Gerakan Pramuka Kota Batam, Minggu (18/1) di Kantor Walikota Batam.

Menurutnya, biaya pembangunan media panjat tebing buatan itu nantinya satu paket dengan anggaran biaya penataan Dataran Engku Putri. “Saya sudah titip betul, dan saya harap bersama-sama memanfaatkannya,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Wawako juga menyampaikan informasi akan dibentuknya komunitas Navigasi Kota Batam. Pembentukan komunitas tersebut bertujuan untuk mengembangkan peta digital Kota Batam yang bisa diakses melalui handphone yang dilengkapi dengan fasilitas GPRS.

“Siapapun bisa menjadi anggota komunitas ini, saya berharap, rekan-rekan pembina dan anggota pramuka di Kota Batam turut ambil bagian.Karena dengan komunitas tersebut dapat membantu warga dan orang asing yang ingin mengetahui tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi selama di Batam,” ujar Ria.(sm/ik)

4 thoughts on “Papan Wall Climbing akan Dipasang di Engku Putri

  1. assalamu’alaikum…

    saya ucapkan terima kasih kepada pemko atas disediakan nya Taman Internet di dataran Engku Putri… sekedar untuk memperindah pemandangan mohon diperhatikan jalan di dalam taman tsb,menurut penglihatan saya jalan tsb sudah pada rusak semua… trim’s

  2. assalamu’alaikum…

    wah… kabar baik buat para pecinta wall climbing ni pak…
    muda2 han pembanguan`y berjalan dengan lancar..amin…

  3. assalamua,alaikum…pak
    salam mahadewa N mahadewi pak…
    wah…..setelah papan panjatnya sudah berdiri,kini papan panjatnya sudah dibongkar lg ini pak padahal tahun 2014 ini saya dengar mau diadakan kejurnas panjat dinding dibatam…….bagaimana ini responya pak!?
    skrng komunitas panjat batam latihanya sedang hot hotnya pak!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s