Wawako Luncurkan Online Informasi KTP SIAK

Written by widodo
Selasa, 20 Januari 2009
BATAM, TRIBUN- Wakil Walikota Ria Saptarika secara resmi meluncurkan layanan informasi pemeriksaan status KTP-KK-SIAK secara online di kantor walikota, Selasa (20/1). Layanan tersebut bisa diakses masyarakat dengan klik

http://www.siak.humasbatam.com atau

http://www.siak.batamkota.go.id secara gratis.

Hal dimaksudkan untuk menjawab keluhan masyarakat yang mengurus atau memperpanjang KTP, KK SIAK di Batam hingga berbulan-bulan.

Caranya mengecek status KTP-KK tersebut dengan memaksukkan nomor registrasi permohonan kemudian muncul jawaban kepastian apakah KTP-KK sudah siap atau belum.

Selain memberi penjelasan kepada masyarakat juga, bertujuan untuk menghemat biaya transpor agar si pengurus tidak bolak-balik ke kantor Disduk atau kecamatan. Akurasi dapat dipertanggungjawabkan karena yang menjawab mesin online.

Pengurus KPT secara resmi hanya membutuhkan waktu 14 hari tapi kenyataannya bisa memakan waktu berbulan-bulan. Dengan diluncurkannya layanan informasi ini bisa untuk mengontrol kinerja pegawai Dinas Kependudukan karena data dan dokumen dari kecamatan akan terpantau di online tersebut.

Pelaksanaan KTP SIAK ini bertujuan untuk menyiapkan sistem database kependudukan yang lebih akurat sehingga akurasi perencanaan pembangunan akan maksimal. (ian)

One thought on “Wawako Luncurkan Online Informasi KTP SIAK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s