Bisa juga Lewat SMS

Written by anto
Rabu, 21 Januari 2009

TAK hanya meluncurkan halaman situs KTP SIAK, warga Kota Batam juga bisa mengakses proses pencarian status pelayanan permohonan KTP SIAK tersebut melalui layanan pesan singkat elektronik (SMS) telepon seluler.

Rencananya untuk program tambahan tersebut, Pemko Batam akan menggandeng sejumlah provider seluler yang ada di Kota Batam. Tapi agenda tersebut baru akan diluncurkan sekitar bulan Maret mendatang bertepatan dengan ulang tahun ke 4 kepemimpinan Kota Batam dibawah Ahmad Dahlan dan Ria Saptarika.

“Tidak hanya meluncurkan halam situs dalam proses pencarian status pelayanan permohonan berbasis internet di http://www.siak.humasbatam.com atau di http://www.siak.batamkota.go.id. Kami juga berencana menggandeng provider seluler di Kota Batam memudahkan proses pencarian tersebut via SMS nya dan baru akan diluncurkan sekitar bulan Maret mendatang bertepatan dengan ultah ke 4 kepemimpinan Dahlan-Ria,” ujar Ria Saptarika yang disambut tepuk tangan meriah para undangan.

Digandengnya provider telepon seluler tersebut dikatakan Ria bisa semakin mempermudah proses pencarian terutama di daerah-daerah hinterland Batam.

“Kita akui tidak semua daerah di Batam warganya bisa mengakses internet. Jadi dengan diupayakannya program pencarian status pelayanan permohonan KTP SIAK via SMS ini juga mempermudah warga terutama di daerah hinterland,” kata Ria menegaskan.

Jadi dengan peluncuran halaman situs sistem internet pencarian status pelayanan KTP SIAK yang juga nantinya diakses via SMS, diharapkan tidak ada lagi alasan pengurusan KTP lamban.

Hal tersebut dikarenakan petinggi-petinggi Pemko Batam di Batam Centre bisa melihat dan mengawasi juga secara langsung proses pembuatan KTP SIAK di seluruh kecamatan.

“Dengan dua program ini, tidak ada lagi alasan proses pembuatan KTP SIAK lamban dan tidak pasti dalam pembuatannya karena warga bisa melihat dengan jelas perkembangan proses pembuatan KTP nya detik demi detik,” katanya. (yah)

6 thoughts on “Bisa juga Lewat SMS

  1. Selamat pagi Pak Ria,

    Saya punya keluhan mengenai KK saya yg mana sampai saat ini belum bisa keluar juga padahal saya sdh hrs segera memperpanjang paspor saya utk urusan kantor. Alamat KTP saya di Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong. Mohon bantuannya Pak.
    Terima kasih
    ———
    Hi Mba’ Yuli,
    Mohon maaf atas kondisi yg ada!
    Silahkan kirim data lengkap anda via email.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Assalamu’alaiukum…
    Pak Ria….
    Saya benar2 salut buat Bapak🙂
    Kayaknya sih….saya termasuk salah satu tukang komentar (🙂 ) yang rajin nongkrong di situs Bapak….soalnya beritanya ni nggak ada diluar ( mungkin karena saya kuper kali ya🙂 )
    Dan yang lebih saya senangi, setiap komentar atau masalah selalu langsung mendapat tanggapan dari Bapak Ria …. mungkin situs ini bisa jadi ajang curhat masalah Warga kale hehehe….

    Wah… untuk berita ini ( bisa juga lewat sms )…
    Saya jadi bener2 nggak nyangka….Pak Ria tu masih peduli dengan masyarakat yang di hinterland… Jarang2 ada anggota dewan atau pemimpin yang mau serius masuk kedalam masalahnya masyarakat hinterland… Saya sering kasian dengan masyarakat hinterland…kalau ada perlunya saja calon anggota dewan tersebut mau terjun langsung melihat keadaan mereka ( hanya untuk mencari simpati dan mencari suara kale ya )….setelah itu mereka terlupakan…Janji2 tinggal janji…masyarakat hinterland nggak ada perubahan yang drastis…tetap seperti itu dan itu …

    Beda dengan Bapak ….merata keseluruhnya sampai2 masalah KTP online pun sampai juga ke masyarakat hinterland ( walaupun hanya bisa lewat sms….berhubung internet susah didapat )

    Menanggapi masalah BU Yuli diatas ….
    Saya rasa Bapak perlu juga mengecek langsung atau beri peringatan yang tegas ke Camat Bengkong tersebut ….. karena begitulah adanya mereka disana…
    ———-
    Insya Allah Bu Leny,
    Kami akan berusaha selalu untuk meningkatkan pelayan kepada masyarakat.
    Terimakasih atas support nya!

    Tunggu berikutnya via SMS, karena kami sudah menjalin kerja sama dengan Telkomsel.
    Wassalam
    Ria

  3. assalammualaikum pak ria…….
    saya pengen bilang sama bapak ria soal koran posmetro kota batam kita nih….
    -tolong ditegur koran posmetro batam pak ria,…
    karena isi kata-kata berita kebanyakan ngomong ke arah yg negatif….( contoh berita cewe malam mati didalam kmr kos)
    trus yg kedua masalah sms curhat background gambar’nya sms curhat itu terlalu porno…..

    tolong ya pak ria…….
    klw anda benar2 orang muslim……

  4. Selamat Pagi Pak

    Saya mau komplain untuk pengurusan KK yang katanya bisa cepat kok ternyata tidak sesuai bahkan punya saya sudah 5 bulan belum juga jadi,saya monitor secara online per tanggal 15 Agustus 09 status belum di PROSES.
    Sebagai informasi saya mengajukan pengurusan KK melaluai Kecamatan Sekupang no id 203003007

    Mohon bantuannya untuk ditindak lajuti.

    Terimakasih
    Ade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s