Janji Peduli Nasib Buruh

Written by anto
Senin, 26 Januari 2009
PKS Dukung Raden Hari Sebagai Calon Anggota DPD

Janji Peduli Nasib Buruh BATAM, TRIBUN-Angka 25 nampaknya menjadi angka penting bagi Raden Hari Tjahyono. Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini resmi memulai sosialisasi bursa pemilihan pada Minggu (25/1) di rumah makan Saung Sunda Swargi.

Angka 25 sekaligus merupakan nomor urut Hari sebagai calon DPD.

Tidak kurang dari 70 orang hadir. Terlihat juga tokoh-tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Ria Saptarika, Nyat Kadir, Wildan Hadi Purnama, dan Said Ibal, dan beberapa tokoh-rokoh lainnya.

Kehadiran Wildan Hadi Purnama, yang merupakan ketua DPW PKS Kepri, merupakan bentuk dukungan PKS Kepri terhadap Raden Hari. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan karena Raden Hari memiliki kriteria yang sesuai dengan PKS.

“PKS tentu selalu melakukan seleksi ketat jika akan memberikan dukungan pada seseorang. Kita selalu melihat dari ahlaknya, dari moralnya, juga kehidupan keluarganya harmonis atau tidak. Dan, tentunya juga komitmen dalam memajukan bangsa, termasuk juga anti korupsi. Kita mendukung orang yang baik, yang benar-benar berjuang untuk rakyat,” katanya Wildan.

Dukungan serupa juga datang Ria Saptarika dan Nyat Kadir. Mereka menilai, Raden Hari sangat pantas untuk menduduki kursi DPD menjadi corong bagi masyarakat Kepri, sebab belum banyak yang diperbuat oleh DPD yang ada sat ini.

Sedangkan Raden Hari sendiri menyatakan siap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kepri bila ia terpilih menjadi anggota DPD. Ia menyadari, dunia politik merupakan hal baru baginya. Tetapi ia siap menjalaninya berbekal pengalaman sebagai aktivis buruh.

“Tugas ini ibarat berjalan di antara surga dan neraka. Kalau bisa amanah di surga dan jika tidak di neraka,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masalah buruh wanita merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan secara serius.
Ditambahkan, di era FTZ ini upaya yang akan ia lakukan ialah bagaimana kaum buru bisa sejahtera dan ekspatriat bisa betah menanamkan investasi.(man)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s