Test Urine

Hari ini saya membaca di Batam Pos, bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah memberikan bantuan Bobil Test Urine kepada BNP (Badan Narkotika Provinsi), Saya berencana dalam waktu dekat ini akan meminjam Mobil Test Urine ini agar dapat melakukan Test Urine kepada Pegawai Pemko Batam.

Semoga saja ini dapat dilakukan sebagaimana sebenarnya beberapa waktu yg lalu saya pernah meminta bantuan Mobil Test urine ini kepada BNP.

Derikut adalah berita dari Batam Post tsb:

Shock Therapy, Pejabat Kepri Dites Urine
Rabu, 04 Pebruari 2009

TANJUNGPINANG (BP) – Gubkepri Ismeth Abdullah, Wakil Gubkepri Muhammad Sani, Sekdaprov Kepri Eddy Wijaya beserta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Selasa (3/2) kemarin menjalani pemeriksaan bebas narkotika. Pemeriksaan melalui tes urine ini langsung dilakukan petugas dari Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kepri.
Ketua BNP Kepri yang juga menjabat Wakil Gubernur Kepri, M Sani mengatakan PNS yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, akan diberi sangksi tegas. ‘’Ini semacam shock therapy kepada para pengguna narkoba. Agar para pengguna narkoba itu berpikir dua kali jika ingin menggunakan narkoba,” ujar Sani, di sela-sela kegiatan serah terima mobil tes urine kepada BNP di Halaman Kantor Gubernur Kepri, kemarin.
Penyerahan mobil tes urine untuk mengantisipasi peredaran narkotika. Mobil tes urine ini rencananya akan digunakan sebagai alat pengontrol tahap awal bagi setiap pegawai negeri sipil yang ada di Kepri. Selain itu, mobil ini juga dapat digunakan oleh setiap instansi yang membutuhkan pengecekan.
Pemprov Kepri berharap mobil tes urine dapat digunakan semaksimal mungkin mencegah peredaran narkotika. Pencegahan sedini mungkin diperlukan karena sekali terlambat maut ancamannya. Selain menyerahkan satu unit mobil tes urine, pihak provinsi juga menyerahkan dua unit mobil ambulance kepada masing-masing satuan kerja. Satu uni mobil ambulance diserahkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membantu Puskesmas Kelurahan Kampung Bugis. Sedangkan satu uni lainnya diserahkan kepada sekretariat daerah untuk membantu klinik kesehatan sekretariat daerah.
Pemeriksaan bebas narkotika selanjutnya diharapkan dilakukan pemerintah Kabupaten/kota se-Kepri. Dan seluruh pejabat tingkat eselon II wajib diperiksa. Kedepannya, BNP akan bekerjasama dengan pihak kepolisian mengarahkan kemana mobil ini akan digunakan. (zek)

Sumber: Batam Pos

7 thoughts on “Test Urine

  1. kalau mau ngetes urin pegawainya jangan bilang2 pak, ntar malah di cuci dulu urinenya🙂
    ——-
    Emang nya bisa pake pencahar gitu?

    Kasi tau dong rahasiannya!
    Thanks ya Mas Geblek
    Wassalam
    Ria

  2. bener itu pak WAKO..keburu Urine Dicuci lagi…??
    mending SIDAK aja pegawai bapak..

    walopun dari kulitnya kelihatan berwibawa, belum tentukan yang masalah ginian pada bersih juga ????

    BRAVO WAKO…🙂

  3. Ide abang, bagus juga tuh. Jangan hanya pejabat, kalau bisa semua PNS di lingkungan Pemko Batam. Kami menunggu informasinya sebagai bagian untuk pemberitaan. Omong-omong, dua tahun lagi apa abang masih berniat mencalonkan diri jadi walikota……

    hehheeeeeee………….
    ———-
    Hi Mas Alek,
    Terimakasih atas dukungannya… yah bertahaplah kalau semua juga kan dimulai dari 1, 2, 3 dst. 🙂
    Kita mulai dari Pejabat dulu lalu berlanjut ke semua… ya ngak!

    Memangnya Mas Alek mau ikutan Pilkada juga ya? 🙂
    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. bagus tuh bang, kalau bisa secepatnya dan seluruh PNS wajib. Terutama Satpol PP.

    hehe…… dua tahun lagi apa masih mencalonkan lagi ya………………..
    ———
    Ha ha… Mas Alek ini bisa saja.
    Sama saja lah PNS lain atau Satpol, maksudnya sama-sama baek artinya tidak berarti Satpol PP lebih tidak baik.. betulkan… jangan lihat dari luar saja…. banyak lho, Satpol PP yg juga ustadz dan rajin ke Masjid.

    Btw: Kayaknya anda hafal nih masa berakhir jabatan saya…. jangan-jangan nungguin untuk menggantikan saya😀 .
    Thanks & Wassalam
    Ria

  5. Mang cara nyuci urin gmana mas?..(pingin tau bukan karena takut positip😉 he2)
    ——–
    Iya saya juga pengen tau🙂
    Skedar untuk buat persiapan strategi!
    Thanks & Wassalam
    Ria

  6. pak ria yang terhormat…benar seakali apa yg dikatakan sodara geblek. sebaiknya jangan diumumkan. karna jika informasi sudah bocor mereka para pengguna bisa mengantisipasi hal tersebut.
    sebenanya memang ada cara yang efektif untuk menetralkan zat tersebut didalam urine. itu dpt mekera lakukan ketika urine meraka diambil dan lgs dicampur dengan zat lain. saya tidak akan membeberkan cara itu .yang perlu digaris bawahi cara itu memang benar ada………..pesan ini disampaikan oleh x_voice…..
    ———-
    Insya Allah ini akan menjadi perhatian saya.
    Salam hormat.
    Wassalam
    Ria

  7. kalau saya membeberkankannya sama saja dgn memberi jalan buat para pemakainya untuk lolos dari tes urine tersebut. sesungguhnya walaupun urine tersebut sudah netral kita msh dpt menelitinya di labor. karna penambahan zat tersebut jg menimbulkan reaksi kimia yang mengubah NH24cl (urine) menjadi zal yg lebih ringan. karna itu perlu adanya penelitian lanjutan berasarkan praduga tak bersalah…tetapi biasanya tim pemeriksa langsung mengacu pada hasil tes pertama. itulah kelemahannya. yg jelas apapun alasanya saya tidak akan membeberkan caranya disini. ayo pak ria,
    saya yakin atas ridho allah anda mampu membuat perubahan walaupun itu hanya beberapa persennya saja. toh its better do something than do nothing…. cayo…………………….
    ———
    Wah luar biasa nih Pak Zahwa,
    Terimakasih atas dukungan dan motivasinya…
    Semoga dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s