Lima Pembuat Tertangkap

Selasa, 17 Pebruari 2009

BATAM (BP) – Benar dugaan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika soal pemalsuan kartu tanda penduduk (KTP) di Batam bagaikan gunung es. Itu terbukti setelah polisi kembali mengungkap pembuatan dokumen palsu seperti KTP, KK, dan akta kelahiran, di Sagulung.
Lima orang yang diduga terlibat dalam pembuatan dokumen palsu tersebut ditangkap, Rabu (11/2), di tempat berbeda. Kelima orang tersebut adalah Siswo Hadi, Jhon S, Hendrawan, Rudi, dan Marnaiva. Polisi menangkap mereka setelah seorang warga membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Mapolsek Persiapan Sagulung.
“KTP yang digunakan ternyata palsu. Kita usut dan temukan pembuatnya,” ujar Kapolsek Persiapan Seibeduk Iptu Suharjono, kemarin.
Pelaku yang pertama tertangkap adalah Siswo Hadi di daerah Sagulung. Ia adalah pelaku utama yang bertugas membuat dokumen palsu tersebut. Setelah menangkap Siswo Hadi, polisi menangkap empat pelaku lainnya yang bertugas mencari orang yang ingin dibuatkan dokumen palsu. “Masih ada pelaku lainnya. Jadi kita masih kembangkan,” ujar Suharjono melalui telepon.
Dari tempat pembuatan dokumen palsu tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, blanko akta kelahiran 50 lembar, KTP setengah jadi (hanya lembar belakang) 5 lembar, akta kelahiran satu lembar, KK tiga lembar atas nama Sukatiani, Sumaiyan, dan Elizabeth S.
Kemudian akta kelahiran empat lembar atas nama Jafaruddin, Jabanur, Irwan Supriyatna, dan Muna. Berikutnya biodata 13 lembar, kertas foto 10 lembar. (uma)

2 thoughts on “Lima Pembuat Tertangkap

  1. Terimkasih kepada Poltabes Barelang dan jajarannya atas segala effort dan kesuksesannya membongkar pemalsuan KTP di Batam… semoga ini menjadi shock therapy bagi mereka yg berniat jahat di kemudian hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s