Ajudan Ria Tabrak Wartawan (benarkah?, Apa yg harus saya lakukan?)

Berita ini dimuat di Sijori Mandiri Rabu, 18 Pebruari 2009:
Berita ini cukup mengusik saya karena banyak sekali sms dan telpon yg klarifikasi ke saya, sayangnya wartawan nya belum klarifikasi! walaupun semestinya dilakukan bahkan sebelum berita itu naik cetak!

Ini isi berita nya:

Rabu, 18 Pebruari 2009
SEIPANAS – Mobil dinas Wakil Walikota (Wawako) Batam Ria Saptarika bernomor polisi BP 5 yang dikemudikan ajudannya menabrak sepeda motor dikendarai Leonardo, wartawan Tribun Batam, Senin (16/2) siang. Akibatnya, kaki Leonardo di bagian kiri mengalami luka-luka. Leonardo mengaku, kaki kirinya terasa sakit. Dikatakan, ia baru saja berangkat dari Batam Centre menuju Poltabes Barelang.

Sebelum sampai di lampu merah Sei Panas, Leonardo memutar dan masuk ke Gelael. Ketika melalui jalan tanjakan, menancap gas tinggi. Tiba-tiba dari arah kiri, sebuah mobil plat merah BP 5 meluncur di jalanan turun dengan mengambil jalur kanan (Jalur yang dilalui Leon). “Saya kaget dan mematahkan stir ke kanan tapi tetap saja kena tabrak. Gimana tidak kaget, mobilnya jalan ambil jalur saya dan dia muncul secara tiba-tiba,” kata Leonardo.

Saat tabrakan terjadi, Leon melihat di dalam mobil ada dua orang. Sang ajudan berusaha memberikan pertolongan kepada Leonardo sambil memasukan uang Rp50 ribu ke kantong celana Leon. “Ajudan Wawali sempat turun menolong saya. Dan saat itu saya juga lagi terburu-buru ke Poltabes Barelang. Dia sempat memasukan uang Rp50 ribu ke dalam kantong celana saya,” ujar Leon. (sm/li)

Ini sumbernya :http://sijorimandiri.net

Benarkah?
Tenyata tidak benar! berita ini sama sekali tidak akurat dan salah.
Padahal ini sudah menebar berita yg tidak baik tentang saya, apalagi sekarang sedang musim kampanye kadang selain kampanye positive ada juga kampanye negative.

Berikut ini adalh penjelasan dari Sulton:

Pagi ini (Rabu’18/02/09) seperti biasa saya berangkat nyangkul/Kerja ke Tg. Pinggir kediaman Bpk.Wawako Batam, saat in i di amanahi jadi IR ( bahasa Gaulnya Supir, Injek Rem)

Setelah Nyampek di Tempat kerja kaget bukan kepalang, teman2 yaitu
P’Andra langsung interogasi, ” Kamu kemarin hari senin nyenggol atau
nyerempet orang ya ? “. saya jadi clinguk-an bingung. sebab seingat
saya minggu2 ini tidak pernah nyrempet atau nabrak orang, jangankan
orang ayam atau kucing pun tidak.” Ini Baca beritanya di Si jori
Mandiri” kata P’Andra sambil nyodorkan korannya.

Lebih lengkapnya  klik disini

Wahai rekan2 apakah yg harus saya lakukan???

4 thoughts on “Ajudan Ria Tabrak Wartawan (benarkah?, Apa yg harus saya lakukan?)

  1. Pak Ria, ini perlu di usut…soalnye saat2 ini banyak berita2 ASBUN….Agar tidak adanya pengulangan atau pembelajaran bagi para KuliTinta atau pencetak berita, hendaknya harus diusut dan ditindak lanjuti…

    yans
    http://yans.blogdetik.com
    ———–
    Siap Mas Yans!
    Tak tindak lanjuti itu.
    Terimakasih atas dukungannya.
    Wassalam
    Ria

  2. baiknya perlu di proses aja pak, atas dasar pencemaran nama baik dan sbgnya.
    jadi ingat tempo lalu, ada berita adegan mesum katanya anak batam dan screnshotnya pun di pajang di koran, tapi bener adapa tidaknya itupun masih gosip. secara tidak lsg ini membuat citra batam jelek di mata mereka.krn berita ini telah menyebar kemana mana.
    intinya ini hanya skedar warning buat wartawan biar jangan jadikan alasan kejar tayang/deadline berita yg masih belum jelaspun telah ia jual.
    ——–
    Baik Mas Gebleg akan saya pertimbangkan lagi mikir-mikir nih!
    Terimkasih atas nasihat dan dukungan nya!
    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. usut tuntas pak …
    fitnah gak bisa dibiarin gitu aja. ntar klu dibiarin, lain kali dibuat lagi.
    ——–
    Iya nih!
    tapi gimana ya?
    ngak tegaan juga nih😦
    Kecuali ada yg mau bantuin🙂

    Walaupun terus terang saya kecewa juga, karena berlum tentu saat dibuat ralatnya bobotnya sama dan orang yg sempat baca sebelumnya semnpat baca ralatnya!

    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

