Ria Siap Kampanye

Rabu, 18 Pebruari 2009
BATAM (BP) – Diperbolehkannya pejabat negara berkampanye sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2009 tentang Tata Cara Kampanye bagi Pejabat Negara, membuat kepala daerah tak perlu takut-takut lagi ditindak Panwaslu.
Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Ria Saptarika mengaku siap berkampanye untuk partainya, PKS. “Insya Allah, saya ikut kampanye di saat-saat yang diperbolehkan,” kata Wawako, baru-baru ini.
Dalam PP itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa mengajukan cuti kampanye ke Gubernur, satu hari dalam satu minggu. Pengajuan cuti, paling lambat 12 hari sebelum jadwal kampanye. Namun, mereka bebas kampanye di hari libur.
Sebelumnya, kehadiran Ria Saptarika dalam deklarasi calon anggota DPD dari Kepri Raden Hari Tjahyono di rumah makan Saung Sunda Sawargi, Pelita, di hari libur, 25 Januari lalu, sempat dipermasalahkan Panwaslu Batam. Foto Ria yang saling berpegangan tangan dengan Raden dianggap Panwaslu sebagai sebuah kampanye. Tim kampanye Raden sempat mengklarifikasi ke Panwaslu. Mereka beralasan acara itu hanyalah silaturrahmi bukan acara deklarasi. (med)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s