Peresmian Hotspot Kecamatan Sagulung oleh Wakil Walikota Batam

Melihat bloggerBATAM- Dari 12 wilayah kecamatan yang ada di Kota Batam, baru Kecamatan Sagulung yang memiliki area free hotspot untuk berinternet, yang bisa dipakai warga untuk melakukan pengecekan KTP Siak dan lainnya secara gratis. Penggunaan area free akses ini dilakukan Sabtu tanggal 28 Feb 2009, oleh Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika di Kantor Camat Sagulung.

Langka maju menyongsong era digital ini dipersembahkan semata untuk kepentingan warga. Seperti yang disampaikan dalam sambutannya, Ir H Ria Saptarika mengatakan dengan terbangunnya Hotspot Kecamatan Sagulung yang bekerja sama antara Pemerintah Kota Batam dengan Telkomsel, ia yakin program pemerintah “memasarkan” program e-goverment melalui pengenalan IT, bisa memberikan manfaat yang cukup maksimal bagi publik.

Penggunaan internet untuk kepentingan masyarakat kecamatan sagulung ini disponsori 100% oleh Camat Sagulung, Zulkifli. Pembiayaan jaringan free hotspot ini ditanggung dengan sistem pembiayaan swa kelola melibat pihak lainnya seperti pihak Bank Danamon.

“Saya kira camat lain juga harus melakukan hal yang sama didaerahnya. Urusan biaya jangan kuatir, karena saya yakin masih banyak pihak ketiga yang mendukung,” ujar Ria.

Sejalan dengan program pemerintah mengembangkan konsep pengembangan Batam Digital Islands, Ria pada peresmian penggunaan jaringan hotspot Kecamatan Sagulung, juga mengajak Sumber Daya Manusia (SDM) yakni Pegawai Kecamatan Sagulung, memiliki email untuk berkomunikasi. Penggunaan tehnologi papperless itu, saat berkoordinasi setidaknya bisa mengirit penggunaan kertas.

Sementara Camat Sagulung, Drs Zulkifli sendiri menyebutkan, pemasangan area free hotspot ini merupakan salah satu upayanya untuk membangun sistem manajemen baru dalam peningkatan kualitas pelayanan. Kedepan, dengan fasilitas yang ada sekarang, Zulkifli berniat menjadikan kantornya sebagai pusat pelayanan lainnya seperti tempat pembayaran Listrik, Air atau telpon dan hanphone.

Foto Lainnya

bersama Siswa & Para Camatfoto bersamaBerpidato

One thought on “Peresmian Hotspot Kecamatan Sagulung oleh Wakil Walikota Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: