Anak-anak Dititipkan di TK

Jumat, 27 Maret 2009

Kampanye PKS di Batu 10 Tanjungpinang
TANJUNGPINANG (BP) – Kampanye terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di lapangan Bola Pinang Hijau Batu 10 Tanjungpinang, Kamis (26/3) dihadiri massa PKS dan pengurus di tiap kecamatan.
Kampanye menghadirkan juru kampanye nasional (jurkamnas) Drs Machfud Siddiq, Ketua Fraksi PKS DPR-RI, kader PKS dari Batam, Ria Saptarika, Ketua DPP PKS Pusat Syohibul Iman. Dalam orasi politiknya, tiga tokoh ini menekankan komitmen PKS dengan semboyan bersih, peduli, dan profesional.
Ada yang menarik dalam kampanye ini, di mana kader PKS yang membawa anak-anak, panitia menyediakan lokasi penitipan khusus. Lokasinya, TK Islam Al-Usyiah. Ini wujud komitmen PKS yang berjanji tak akan melibatkan anak-anak dalam kampanye terbuka.
“Kampanye berupaya keras tak melibatkan anak-anak. Bahkan ada kader yang pulang karena anak-anaknya tak boleh masuk lapangan. Kita mohon maklum dan harus tegas di lapangan,” kata Ketua PKS Tanjungpinang, M Arief, Kamis (26/3).
Dalam orasi politiknya, Arief mengatakan PKS tak ubah Partai Kompak Selalu. PKS katanya menunjukkan rasa kebersamaan, kekompakan dan kesolidan, mampu menghadirkan massa. Artinya, dengan kebersamaan semua kader dan semua caleg yang diusung PKS menyumbang.
‘Walau pun PKS ini sesungguhnya bukan partai yang bermodal besar. Modal kita pas-pasan. Alhamdulillah, kampanye putaran pertama sukses terselenggara,” tuturnya.
Kampanye selanjutnya, Arief menambahkan juga akan menggelar kampanye monologis seperti saat ini. Sesuai jadwal yang telah disepakati, kampanye tersebut akan digelar pada Ahad 5 April 2009, di lapangan Pamedan A Yani.
“PKS akan menghadirkan Presiden PKS Tifatul Sembiring serta kader PKS dari pusat lainnya. Selain itu, ikut pula dihadirkan kelompok musik GIGI yang akan menghibur kader dengan musik religiusnya,” terang Arief.
Dalam kampanye putaran pertama ini, PKS memberi gambaran ke masyarakat luas tentang asas kebersamaan dan kekompakan PKS. Kebersamaan katanya terlihat dari tampilan caleg yang diusung. Setiap pemajangan baliho gambar caleg, selalu ditampilkan bersama-sama.
Selain M Arief, beberapa juru kampanye daerah ikut pula berorasi. Mereka merupakan caleg yang diusung PKS pada pemilu 2009 tahun ini. Caleg tersebut antara lain Muhammad Ali, dan sebagainya.

Khusus target perolehan kursi DPRD Kota Tanjungpinang pada pemilu 2009, Arief menambahkan mampu meraih sekitar 20-an persen. Upaya meraih pemenuhan suara katanya tak terlepas kepercayaan masyarakat terhadap kader PKS. Sebaliknya kader harus memberi pelayanan secara luas. (zek)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s